Libatkan Perbankan, Pemkab Sidrap Dukung Gerakan 10 Juta Bendera

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Jajaran Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang bersama unsur perbankan melakukan pembagian bendera merah putih ke masyarakat jelang HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Untuk OPD dan kecamatan, pembagian dilakukan dengan cara blusukan atau menyambangi rumah warga. Sementara dari pihak perbankan membagikan bendera kepada nasabah saat datang melakukan transaksi.

Pembagian bendera merah putih secara gratis ini mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang diinstruksikan pemerintah pusat dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Ini dengan tujuan untuk dikibarkan di depan rumah masyarakat sehingga peringatan kemerdekaan lebih meriah dan semarak dengan berkibarnya bendera merah putih di wilayah Kabupaten Sidrap,” ujar panitia pembagian bendera, Farawansyah, Selasa (16/8/2022).

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Kirim Bantuan Logistik bagi Warga Terdampak Longsor Leppangeng

Farawansyah menyebut, ada 1.500 bendera terkumpul dari sumbangsih OPD, kecamatan, perbankan dan BUMD yang selanjutnya di bagikan ke masyarakat secara gratis. Sasarannya, imbuh Farawansyah, yaitu masyarakat yang belum memiliki bendera merah putih.

“Harapannya, bendera merah putih dapat selesai terbagi ke masyarakat dan dapat di kibarkan sebelum puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas pejabat fungsional Badan Kesbangpol Sidrap tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.