Mahmud Lakaiya Sampaikan Keluh kesah Guru Honorer ke Pansus DPD, Tamsil Linrung Janji ke Sidrap

Silakan Share

Katasulsel.com, Jakarta — Karena seringnya dapat keluh kesah dari guru tenaga honorer, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA SIDRAP), Mahmud Lakaiya, Jum’at 3/6-2022, temui langsung Ketua Panitia Khusus (Pansus) Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Tamsil Linrung di Jakarta.

Mahmud Lakaiya, diterima di ruang Kerja Senator asal Sulsel di Gedung Nusantara V DPD RI pagi pulul 07.30 wita kurang lebih 30 menit.

Kepada Tamsil Linrung, Mahmud menyampaikan keluh kesah guru dan tenaga kependidikan honorer yang belum mendapatkan kepastian terkait kesejahteraan mereka terutama soal payung hukum baik dari insitusi Sekolah tempat mereka mengabdi, Pemerintah daerah maupun Negara.

BACA JUGA:  Diaspora Pinrang Harus Jadi Perekat Bangsa

Padahal, kehadiran dan pengabdian mereka nyata dan dibutuhkan oleh dunia pendidikan ujar Mahmud Lakaiya yang akhir pekan lalu mencatatkan diri sebagai alumni program studi strata tiga atau doktor di Universitas Brawijaya Malang.

Menanggapi hal tersebut, Mantan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) DPR RI, Tamsil Linrung katakan, Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer DPD RI telah bekerja lebih kurang setahun dan telah merumuskan beberapa simpulan yang menjadi rekomendasi kepada pemerintah diantaranya; Agar Presiden Joko widodo menerbitkan Keputusan Presiden ( Keppres ) yang menjadi dasar hukum pengangkatan tenaga guru honorer sebagai Aparat Sipil Negara ( ASN ).

Kedua meminta Presiden agar responsif terhadap pelanggaran Hak Asasi Manusia yang selama ini terjadi, khususnya pelanggaran hak-hak guru honorer sebagaimana yang juga diakui oleh Komnas HAM serta beberapa rekomendasi lainnya terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengakuan Negara terhadap eksistensi tenaga guru honorer. ” tentu tidak semua harus langsung jadi ASN tapi ada tahapan seperti pengangkatan melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau di sebut PPPK” ujar Pria kelahiran Pangkep Sulsel ini.

BACA JUGA:  Doa Orang Sabar Terkabul, Bupati Sidrap Serahkan Kunci Rumah Baru Untuk Pak Rauf

Menariknya, Tamsil Linrung juga menyatakan kesediaannya menemui para guru tenaga honorer di Sidrap untuk berdialog langsung ” Insya Allah dalam waktu dekat saya akan ke Sidrap memenuhi ajakan PP ISA Sidrap ” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.