Masa Ta’aruf 357 Maba UNIMEN, Muslimin Bando Tekankan Kebanggaan Kuliah di Kampung Sendiri

Silakan Share

Katasulsel.com, Enrekang – Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri kegiatan Masa Ta’aruf mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Enrekang. MB didaulat menjadi pembicara di depan 357 mahasiswa baru, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan itu dihadiri, Rektor UNIMEN Dr. Yunus Busa, Sekretaris PD Muhammadiyah dan BPH UNIMEN Drs. H. Hasbudi. Hadir pula jajaran wakil rektor dan civitas akademika UNIMEN.

MB banyak memberi motivasi kepada mahasiswa baru. Antara lain, MB berpesan agar mahasiswa bangga kuliah di kampung halaman sendiri.

“Banyak yang minder kalau dia kuliah di kampungnya sendiri. Padahal itu mindset yang keliru,” ungkap Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Muslimin menyebut yang kuliah di perguruan tinggi ternama belum tentu lebih dari mahasiswa UNIMEN.

BACA JUGA:  Hadirkan Kalangan Pengusaha, Pemkab Sidrap Adakan FGD Penyusunan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

“Asal bersungguh-sunguh, kita punya potensi yang luar biasa,” ujarnya.

Era-nya Kurikulum Merdeka; Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bisa membantu mahasiswa terjun langsung ke dunia kerja.

Muslimin juga menitip pesan agar 357 mahasiswa baru bisa selesai tepat waktu. “Mulailah berniat sekarang saya berniat untuk kuliah, mudah-mudahan 3 tahun atau maksimal 4 tahun saya sudah diwisuda. Dan nantinya masih akan lanjut S2,” ungkapnya diamini ratusan mahasiswa baru.

Sementara itu, Rektor UNIMEN Yunus Busa berharap bisa menerima lebih banyak mahasiswa di tahun selanjutnya. Kuantitas juga harus dibarengi kualitas mahasiswa. Sehingga, UNIMEN bisa eksis di kancah nasional dan internasional.

“Harapannya dari 357 mahasiswa tahun ini dari tahun ke tahun bisa bertambah. Bahkan bisa sampai ribuan mahasiswa. Ini agar dapat membesarkan nama UNIMEN,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.