Memasuki Musim Tanam, Kapolsek Panca Rijang Lakukan Pengendalian Hama Tikus

  • Bagikan

Polres Sidrap – Memasuki musim tanam (MT) Oktober tahun ini – Maret tahun depan, sejumlah masyarakat petani di Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Sulsel lakukan pengendalian hama tikus.

Kegiatan pengendalian hama tikus tersebut, di hadiri Kapolsek Panca Rijang Polres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma. SH di dampingi oleh Bhabinkamtibmas, bersama puluhan warga lainnya sebagai upaya mengurangi resiko gangguan hama, termasuk hama tikus.

Demikian di sampaikan Kapolsek Panca Rijang, KOMPOL Ahmad Rosma yang di konfirmasi melalui ponselnya, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, kehadiran kami dalam kegiatan itu, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga petani, khususnya di wilayah Kecamatan Kulo sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan Protol Kesehatan (Prokes) Covid 19 serta ikut mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Pengawasan, Itwasda Polda Sulsel Gelar Was Ops di Polres Sidrap

“Selain membantu warga melakukan pengendalian hama tikus menjelang Musim Tanam, kami juga bersama personel lainnya terus mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes serta ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi guna mencegah penularan pendemi Covid 19 di wilayah itu,” ujar Kapolsek Ahmad Rosma.

Di jelaskannya, salah satu penyebab anjloknya hasil produksi pertanian masyarakat, karena adanya gangguan hama tikus, sehingga hal ini di rasa perlu untuk turun kelapangan bersama warga sebelum memasuki masa tanam. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *