Berita  

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Sidrap Adakan Lomba Kebrsihan Mako

Silakan Share

Polres Sidrap – Meriahkan Hari Bhayangkara ke – 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polres Sidrap Polda Sulsel mengadakan lomba kebersihan Mako Polsek, ruang kerja Bagian dan Satuan serta Asrama.

Mengawali penilaian, Tim yang di pimpin oleh Kabag SDM Polres Sidrap KOMPOL Sudirno. SH, bersama Kabag Ren Polres Sidrap KOMPOL Muh. Gurdi, Kabag Log AKP Nirwan, Kasi Propam IPTU Syamsudin Arif, Kasiwas yang di wakili AIPDA Saharusnya, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Lina Muhtar bersama 2 orang pengurus Bhayangkari Cabang Sidrap melakukan pemeriksaan di Mapolsek Panca Rijang, Kamis (22/06/2022).

Kabag SDM Polres Sidrap KOMPOL Sudirno. SH menjelaskan bahwa kriteria penilaian dalam lomba kebersihan ini adalah memeriksa seluruh ruangan yang ada di Mapolsek, mulai dari ruangan kerja, ruang tahanan, ruang Kapolsek, halaman kantor sampai dengan kamar kecil dan Asrama serta lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:  Bhakti Kesehatan Polres Sidrap Sukses Kumpulkan 98 Kantong Darah

“Hari ini kita mulai penialaian untuk Polsek jajaran, dan hari ini kita awali di Polsek Panca Rijang, nanti akan di lanjutkan ke polsek – polsek lainnya, sistem penilaian dan kedatangan di lakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dan pelaksanaan penilaian di lakukan secara obyektif sehingga perlombaan ini berjalan secara terbuka dan transparan, “ jelas Kabag SDM.

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 Tak hanya bidang olahraga yang di perlombakan Polres Sidrap juga adakan Lomba Kebrsihan yang mana sebelumnya kita sudah melakukan penilaian di Mapolres dan asrama Polres Sidrap sekarang giliran Mako polsek jajaran, imbuhnya.

Tim penilai juga mengecek berbagai sarana dan prasarana pendukung dalam penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Virus Covid – 19 khususnya untuk Mako, seperti tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun serta sekat dalam pelayanan publik.

BACA JUGA:  Cuaca Ekstrem, Kapolres Sidrap Himbau Warga Tetap Waspada

Disebutkan, adapun tujuan lomba ini adalah untuk menjaga kebersihan di sekitar Mako, Asrama dan lingkungan sekitar serta untuk memupuk rasa kekompakan antar personel dalam menjalankan tugas operasional dan kehidupan sehari – hari.

Sementara itu Kapolsek Panca Rijang KOMPOL A. Mahdin PAT mengaku kaget akan kedatangan tim di Mapolsek Panca Rijang, dirinya menyebut tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi perlombaan ini.

“Kami tidak ada persiapan khusus, seperti hari ini kami tampil apa adanya, mengenai kerapihan dan kebersihan itu sudah menjadi kebiasaan kami sehari-hari, sebelum mulai aktifitas kami selalu bersihkan mako bersama – sama,” tutur Kapolsek.

Dan untuk yang di Asrama, saya sendiri sudah sampaikan agar anggota yang menempati asrama agar tetap jaga kebersihan asrama dan lingkungan, jadi bukan jelang lomba ini trus kita giatkan bersih – bersih, kita tahu bahwa ada beberapa bangunan asrama yang sudah lama dan banyak yang rusak, namun bukan berarti kalau sudah rusak terus tidak bersih, jadi kerapihan dan kebersihan tetap nomor 1, imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.