Millenial Festival Perebutkan Piala Bergilir Bupati Sidrap Dimulai

  • Bagikan

SIDRAP — Smada English Study Community (SESC) 467 SMAN 2 Sidrap, menggelar Millenial Festival 2021 yang memperebutkan piala bergilir Bupati Sidrap, Kamis (23/9/2021).

Mewakili Bupati Sidrap, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Andi Patahangi Nurdin membuka acara yang digelar di Aula Kantor SKPD Sidrap.

Pembukaan dihadiri Sekretaris Disdikbud Sidrap, H. Baharuddin Sa’na, Wakasek Urusan Kurikulum SMAN 2 Sidrap, Asrawarsita, Kasi Informasi, Aspirasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo, Sri Junianti, Pembina SESC SMAN 2 Sidrap, Mansur Haruna, dan Penasehat SESC 467 SMAN 2 Sidrap, Rahmat Ahmad.

Patahangi atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara SESC 467 OSIS SMAN 2 Sidrap atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Kegiatan seperti ini menjadi wadah para siswa untuk menambah wawasan serta menyalurkan minat serta bakat yang dimiliki,” sebut Patahangi.

Dikatakannya, kegiatan itu merupakan ajang bergensi dalam mengembangkan bakat mereka dalam bidang bahasa Inggris. “Seperti kita ketahui bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan sangat menunjang pendidikan anak bangsa,” tambahnya.

Patahangi selanjutnya menyebut, generasi millenial merupakan generasi penerus bangsa yang berperan sangat penting bagi negara dan menjadi harapan di masa depan .

“Keberhasilan suatu negara bisa dilihat dari kualitas generasi millenialnya, pemuda memiliki peran yang besar bagi perubahan sosial di lingkungan, khususnya para pelajar,” jelasnya.

Mengakhiri sambutan, Patahangi menyampaikan Pemkab Sidrap sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dikembangkan agar menjadi wadah siswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.

“Harapan kita kegiatan Millenial Festival diadakan tiap tahunnya sehingga anak-anak kita dapat meningkatkan minat dan bakatnya khususnya kemampuan dalam berbahasa Inggris,” ujar Patahangi sekaligus membuka secara resmi acara.

Millenial Festival #4 akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23 sampai 26 September 2021 diikuti tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Sidrap dan antar SMAN 2 Sidrap. Adapun cabang yang diperlombakan yakni cabang speech, story telling, spelling bee, dan missing lyric, untuk SMP/MTs. Sementara antar SMAN 2 Sidrap, melombakan listening, quiz, story telling, speech, writting, dan acoustic. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *