Murid Valentino Rossi Celestino Vietti Juara Moto2 Katalunya

Silakan Share

Katasulsel.com, Jakarta — Balapan Moto2 seri Katalunya, Barcelona memberi pertunjukan menarik dan menegangkan.

Murid Valentino Rossi Celestino Vietti meraih kemenangan dramatis setelah mengalahkan Aron Canet dalam balapan seru di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6).

Vietti yang mulai balapan dari posisi pole mengalami kesulitan di awal balapan Moto2 Catalunya. Pembalap Mooney VR46 itu turun hingga ke posisi lima di lap pertama.

Vietti kemudian mendapat tekanan dari Ai Ogura, rival terdekatnya di puncak klasemen sementara Moto2.

Namun, setelah melalui persaingan yang sengit, Vietti sukses menaklukkan Ogura hingga pembalap Honda Team Asia itu turun ke posisi tujuh.

Manajer Mooney VR46 Racing Team, Pablo Nieto, tak menutupi perasaannya yang campur aduk melihat performa Celestino Vietti yang kompetitif di Moto2 musim ini.

BACA JUGA:  Penemuan Mayat di Empagae Sidrap, Warga : Dia Warga Belawa Wajo

Dia menyebut Celestino Vietti sangat perkasa di sirkuit dan menunjukkan jati dirinya sebagai rider yang patut diperhitungkan

Celestino Vietti, yang merupakan anggota VR46 Riders Academy ini menjalani debut Moto3 2018 bersama Sky Racing VR46, menggantikan Nicolo Bulega yang cedera. Meski hanya ikut empat seri, ia secara sensasional finis ketiga di Australia. Padahal, sebelumnya ia sama sekali tak pernah balapan di luar Eropa, terutama di Phillip Island.

Ia dapat kontrak penuh di Moto3 pada 2019, dan prestasi terbaiknya adalah peringkat 5 pada 2020. Selama di Moto3, Vietti mengoleksi 8 podium dan 2 kemenangan. Ia naik ke Moto2 pada 2021, namun puasa podium. Tahun ini, ia lebih garang. Dalam delapan seri, ia meraih 4 podium dan 2 kemenangan, serta duduk di puncak klasemen.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.