banner 728x250

Muslimin Bando Hadiri Muswil dan Pelantikan DPW HIKMA Kalsel

Silakan Share

Katasulsel.com, Kalsel – Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Pelantikan DPW Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini berlangsung di Aston Hotel Banjar, 24-25 September 2022. Muswil dan Pelantikan mengangkat tema ‘Implementasi Spirit TOBANA, dalam Meningkatkan Partisipasi Warga HIKMA di Bumi Banua’.

Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE.,M.Si kembali terpilih sebagai Ketua DPD HIKMA Kalimantan Selatan periode 2022-2027. Prof Ahmad Alim Bachri juga baru terpilih menjabat Rektor Universitas Lambung Mangkurat.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa, beserta jajaran pengurus DPP. Turut hadir mendampingi Bupati, Camat Malua dan Camat Baraka.

Dalam sambutannya Prof Ahmad Alim Bachri menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang hadir langsung. Perhatian Bupati terhadap warga HIKMA di perantauan, patut diacungi jempol.

BACA JUGA:  Firli Bahuri Tegaskan KPK Profesional, Tak Pernah Menetapkan Tersangka Sembarangan

“Bapak Bupati tidak datang sendiri. Tetapi membawa 2 Camat. Camat Baraka bahkan yang membacakan ayat suci Al-Quran pada acara kita. Sementara Camat Malua ini keluarga saya,” kata Prof Ahmad Alim Bachri.

Ia juga mengungkapkan kebanggaan dan rasa syukurnya kembali memimpin HIKMA. Dalam memimpin organisasi ini, Ia mengaku sangat terbantu dengan karakteristik orang Maspul yang penuh kasih sayang, sipakatau, sipasalama, sipakalabbi, dan sipatangaran.

“Alhamdulillah warga HIKMA di Kalsel adalah orang-orang baik. Banyak pengusaha, ada kalangan profesional, ada 2 profesor, menyusul yang lain. Saya mengajak semuanya; cintailah HIKMA,” tegas Prof Ahmad Alim Bachri.

Sementara Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa berterima kasih sebab Prof Ahmad Alim Bachri bersedia melanjutkan amanah sebagai Ketua HIKMA Kalsel.

BACA JUGA:  Mapan Soroti Euporia HANI Tak Berbanding Lurus Pemberantasan Narkoba di Indonesia

“Pak Prof juga saat ini diamanatkan sebagai Rektor UNILAM. Ini tentu luar biasa. Sebab meraih kepercayaan di kampung orang. Saya yakin, selain karena pak Prof memang cerdas dan layak, juga karena kekuatan silaturahmi beliau yang tidak akan membohongi hasil,” urainya.

Sekjen BPP Gapensi ini optimis, di tangan Prof Ahmad Alim Bachri warga Maspul di Kalsel bisa bersatu. Membangkitkan ekonomi warga, menciptakan pengusaha baru.

“Khususnya beri perhatian pada generasi muda. Kita sudah membentuk Pemuda HIKMA Indonesia sebagai underbow HIKMA. Inilah nanti yang akan membantu kita mewujudkan Hotel HIKMA, Klinik HIKMA, dan jejaring usaha lainnya,” urai Andi Rukman.

Ia pun mengharap dukungan penuh dari Bupati dalam mewujudkan rencana tersebut.

BACA JUGA:  Parepare Masuk 'Kota Hijau' Terbaik di Indonesia

Muslimin Bando menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan Muswil dan Pelantikan HIKMA Kalsel. Ia optimis, HIKMA Kalsel bakal menjadi paguyuban yang besar di Kalsel sebab dipimpin seorang rektor.

“Rektor bisa banyak menentukan arah pembangunan daerah. Termasuk dalam pemilihan bupati dan gubernur. HIKMA Kalsel sangat beruntung dipimpin beliau,” urai MB.

Tak lupa MB menyampaikan salam rindu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang, kepada warga Maspul di Kalsel. Bupati memuji solidaritas mereka, menjadikan HIKMA sebagai organisasi yang aktif, bermanfaat dan disegani masyarakat Kalsel.

Bupati Muslimin Bando kemudian menutup acara tersebut. Pelantikan juga dihadiri para pimpinan organisasi paguyuban di Kalsel
Pengurus KKSS Kalsel, unsur forkopimda Kalsel, HPMM Kalsel dan ratusan undangan lainnya. (*)

banner 120x600
crossorigin="anonymous">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *