Optimisme PBB Menuju 2024, Pinrang dan Sidrap Janji Dudukkan Calegnya ke DPRD

Silakan Share

MAKASSAR — Jelang Verifikasi Partai Politik calon peserta pemilu 2024, Partai Bulan Bintang helat Rapat Kordinasi wilayah ( Rakorwil ) Ahad 22/5-2024 di Santika Hotel jalan Sultan Hasanuddin Makassar.

Rakorwil diikuti ratusan peserta utusan Pengurus Dewan pimpinan cabang, ( Dpc ), dan Badan pemenangan Pemilu ( Bappilu ) Partai Bulan Bintang se Sulsel.

Rakorwil 2022 ini dimaksudkan sebagai ajang evaluasi dan pemantapan kesiap siagaan Dpc Pbb se Sulsel jelang Verifikasi Partai oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ).

” Rakorwil ini merupakan sesi kordinasi dan konsolidasi partai sekaligus mengevaluasi kesiap siagaan Dpc Pbb se Sulsel jelang verifikasi administrasi dan verifikasi faktual oleh KPU hingga jika masih ada hal dianggap kurang bisa teratasi ” ujar Ketua Bappilu Pbb Sulsel, Andi Amang Pawennari.

BACA JUGA:  Kejati Sulsel Tangkapi Buronan, Ada Diciduk di Minahasa dan Jakarta

Menurut Andi Amang, Pbb Sulsel, minus Selayar, Tatot dan Toraja utara, sudah amat siap bukan hanya verifikasi tapi juga mendulang suara pada pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut ditimpali Ketua Dpc Pbb Pinrang, Muh. Tamrin. Katanya, dengan kekosongan kursi legislatif pada priode 2019 – 2024, menjadi pelecut Dpc Pbb Pinrang untuk bangkit.

“Infrastruktur dan struktur Partai sudah kami sudah rampung, saat ini kami tengah Sosialisasi gaet Bakal calon legislatif ( Bacaleg ) dan alhamdulillah sudah beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Pinrang nyatakan kesiapannya bergabung dan siap jadi Caleg” ujar Tamrin.

Hal senada di keungkapkan Ketua Dpc Pbb Sidrap, Muhlis Mustafa. Menurut Muhlis, pada persiapan Pbb pada Pemilu 2019 yang mepet karena ada masalah yang harus diselesaikan di Bawaslu pusat hingga Pbb Sidrap kehilangan dua kursi dari tiga tersisa satu kursi di DPRD Sidrap saat ini.

BACA JUGA:  Bisnis 'Open BO' Terbongkar di Soppeng, Ada Dari Mamuju dan Sidrap

Jelang pemilu 2024, bagi Dpc Pbb Sidrap sudah bergerak lebih awal. Bahkan, Bappilu Pbb Sidrap yang di motori Hasanuddin yang mantan Kepala desa dua priode, bersama Sekretaris Dpc Pbb Sidrap Abd. Rasyid sudah merekrut bakal calon legeslatif, ada beberapa pensiunan ASN, mantan Kades, wiraswasta dan Tokoh pemuda atau Milenial, target kami pada pemilu 2024 bisa Satu Fraksi utuh, urai Muhlis yang juga advokat ini.

Sekretaris Dpw Pbb Sulsel, Muh. Tahir, optimis target perolehan suara masing-masing kabupaten -kota bisa tercapai. Bahkan kata Tahir, beberapa daerah bisa lampui target jika tolak ukur itu di dasarkan data dan kesiap siagaan Dpc dan Bappilu Pbb se Sulsel, sesuai yang kita peroleh pada Rakorwil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.