Pafi Enrekang Aktif Gelar Edukasi Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

DALAM RANGKA PERINGATAN WORLD PHARMACY DAY

ENREKANG — Dalam rangka mendukung peringatan World Pharmacy Day (WPD) Atau hari jadi farmasi sedunia 25 September, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Enrekang aktif menggelar sosialisasi dan edukasi akan pentingnya vaksinasi covid-19 ke masyarakat

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian masker dan multivitamin gratis kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang kebetulan melintas di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan yg dipusatkan di tiga titik lokasi ini diawali dengan senam bersama oleh para pengurus dan anggota PAFI cabang enrekang di anjungan sungai mata Allo, kemudian dilanjutkan dengan edukasi Serta pembagian masker dan multivitamin di Seputar Wilayah Sungai Saddang (SWISS) serta di pasar tradisional Enrekang.

BACA JUGA:  Wabup Asman dan Ketua PKK Hj Johra Terima 3 Penghargaan dari Pemprov Sulsel

Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) cabang Enrekang Kursiyati Darwis, S.Farm tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat tidak takut lagi untuk di vaksinasi serta mengerti manfaat vaksinasi itu sendiri.

“Sehingga pada akhirnya tujuan pemerintah untuk mencapai Herd Immunity bisa berhasil”ucapnya

Lanjut ia berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat akan teredukasi tentang vaksinasi Covid-19

“Kami berharap masyarakat lebih mengerti akan pentingnya vaksinasi covid-19 serta lebih taat mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari”ucapnya

Untuk diketahui (PAFI) adalah organisasi profesi farmasi tertua di Indonesia. Organisasi ini merupakan wadah yang menaungi para ahli farmasi yang lebih dikenal sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) di seluruh Indonesia, didirikan pada tanggal 13 Februari 1946. (Ombas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Terima kasih, silakan pesan iklan Anda !