PAN Sidrap Siap Hadapi Verifikasi KPU

Ketua DPD PAN Sidrap, Andi Fachry A Bagenda Ali
Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidrap menjadi salah satu partai yang siap menghadapi verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyambut pemilu serentak di 2024.

Ketua DPD PAN Kabupaten Sidrap, Andi Fachry Bagenda Ali mengatakan, terkait dengan verifikasi KPU pada Agustus mendatang, Ia memastikan PAN Sidrap sudah tidak ada masalah.

Menurutnya, seluruh persyaratan sudah dibenahi dan siap menghadapi verifikasi oleh penyelenggara Pemilu.

“Semuanya sudah kita lengkapi, mulai dari administrasi, infrastruktur hingga struktur organisasi, semuanya sudah clear. Jadi kami pastikan PAN Sidrap ini sudah siap diverifikasi,” ujar Fachry, Jumat, 13 Mei 2022

Untuk SK DPD sudah aman, begitupun untuk SK kepengurusan seluruh DPC sudah diajukan ke DPW untuk diterbitkan

BACA JUGA:  Ketika Milenial Sidrap Diberi Ruang Berkarya di PAN, Syukur Rabaiseng: Dulu Saya ber-PAN di Usia Relatif Muda

“Pastinya semuanya sudah lengkap dan sisa ditunggu, mengenai jumlah pengurus, baik laki-laki maupun perempuan (30 persen keterwakilan) yang kami ajukan, semuanya sudah lengkap,” akunya

Begitu pun dengan kantor DPD atau sekretariat meliputi domisili, status kantor dan rekening DPD serta KTA 1/1000 dari jumlah penduduk yang harus terupload di aplikasi SimPAN, meliputi jumlah penduduk, syarat minimal KTA, jumlah KTA dan status, semuanya sudah terpenuhi.

Termasuk, lanjutnya, dalam persyaratan pendaftaran yang melampirkan minimal 1000 kartu tanda anggota (KTA) di DPC, sudah siap semua.

“Bahkan kita sudah menggunakan sistem IT, jadi setiap pengurus dilaporkan ke DPW. semua itu sudah berjalan,” kata Fachry.

Dikatakan, DPD PAN Sidrap sangat siap menghadapi verifikasi adminsitrasi dan verifikasi vaktual oleh KPU nantinya.

BACA JUGA:  KPU Sidrap Tetapkan 214.349 Pemilih Berkelanjutan Periode April 2022

Bahkan, sambung Fachry, pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh DPC untuk memantapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan pada saat verifikasi KPU berlangsung

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Sidrap, Syamsuddin Saleng menjelaskan bahwa persiapan pendaftaran partai politik peserta pemilu 2024, sudah akan dimulai (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.