Pangkalan SMAN 5 Sidrap Gelar Pelantikan Pramuka Penegak Bantara

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Pangkalan SMA Negeri 5 Sidenreng Rappang menggelar Pelantikan Pramuka Penegak Bantara di Lapangan SMAN 5 Sidrap, Senin (25/07/2022)

Pelantikan Bantara tersebut berlangsung di sela-sela Upacara Pengibaran Bendera. Acara pelantikan, dipimpin langsung oleh Kak Syarifuddin, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pangkalan SMAN 5 Sidrap yang didampingi oleh Kak Bahtiar, S.Pd., M.Pd. selaku Pembina Pramuka putra pangkalan SMAN 5 Sidrap.

Dalam kesempatan itu, Kak Mabigus berharap agar para Pramuka Penegak Bantara yang telah dilantik bisa menjadi contoh dan teladan yang baik dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat serta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kader Pramuka.

BACA JUGA:  Bupati Tanggapi Pemandangan Fraksi, Pembahasan 3 Ranperda di Sidrap

Calon Penegak Bantara yang dilantik ada 24 orang dari kelas XI dan XII. Para calon Penegak Bantara ini telah melalui tahap ujian pengisian SKU sebagai syarat untuk dilantik menjadi Pramuka Penegak Bantara. Momen haru dan bangga saat pemasangan TKU Bantara oleh Kak Mabigus yang didampingi oleh kak Pembina Pramuka.

Kegiatan ini berlangsung seru dan khidmat dengan turut disaksikan oleh segenap siswa-siswi serta Dewan Guru SMAN 5 Sidrap.

Anwar selaku Penegak Bantara yang baru saja dilantik menuturkan, “ sangat senang dengan terlaksananya upacara pelantikan Bantara ini, karena mengingat kami telah lama menunggu agar bisa dilantik setelah wabah covid-19 mulai membaik.

Dia juga berharap agar kami yang telah dilantik menjadi Pramuka Penegak Bantara bisa lebih maju, kreatif, produktif dan inovatif hingga bisa membanggakan nama organisasi Gerakan Pramuka dan khususnya Pangkalan kami. (mrusdi19016)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.