Berita  

Pasca Gempa, Bupati Enrekang Minta Warga Tenang dan Tidak Panik Berlebihan

Bupati Enrekang, H Muslimin Bando
Silakan Share

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando minta warganya tetap tenang dan tidak panik secara berlebihan

Selanjutnya, bupati berharap, warga senantiasa menjatkan doá kepada yang maha kuasa agar kejadian alam tersebut cepat berlalu

“Saya minta masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik berlebihan. Ada baiknya kita semua berdoá agar gempa itu cepat berlalu dan kita semua diselamatkan dari bencana,” pinta Muslimin Bando diutarakan melalui media, Senin, 3 Mei 2021

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya, Kabupaten Enrekang dan sekitarnya dilanda gempa bumi tektonik pada Minggu, 2 Mei 2021 pukul 23:33:58 WITA.

Terpisah, Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar, Darmawan, dalam keterangannya mengatakan, guncangan gempa dirasakan di wilayah Enrekang dengan skala II dan III MMI atau getaran dirasakan oleh beberapa orang.

BACA JUGA:  Konser Musik Rockin’ Paradise Dorong Gelora Perlindungan SDA Indonesia Timur

Darmawan mengimbau warga tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan

“Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.