SidrapPublik terus mengikuti perkembangan terbaru mengenai insiden penikaman membabi buta yang terjadi di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Sidrap.

Dalam peristiwa itu, seorang pengunjung THM tewas di tikam serta beberapa orang pengunjung lainnya mengalami luka-luka. Lantas, bagaimana perkembangan kasus tersebut?

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIk kepada wartawan, Rabu, 25 Januari 2023 menjelaskan, pihak kepolisian terus menjadikan kasus tersebut sebagai atensi.

Kapolres menegaskan jika kasus tersebut berada dalam skala prioritas Polres Sidrap. Baik dalam pengungkapan maupun dalam rangka pengamanan oleh pelaku.

“Ini prioritas kami dan rekan-rekan wartawan perlu mengetahui bahwa anggota kami sangat intens mengejar pelakunya,” kata Erwin Syah.

Lain dari itu, Erwin Syah mengatakan, pihaknya sangat mengimbau kepada keluarga, lebih khusus pelaku agar bekerjasama dengan pihak kepolisian (Polres Sidrap)

“Saya imbau, agar yang bersangkutan segera menyerahkan diri kepada kami guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pinta Erwin Syah

Harap Keluarga Korban Bersabar

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, didampingi Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Saharuddin tidak lupa menyampaikan duka yang mendalam atas insiden tersebut.

“Saya atas nama institusi menyampaikan rasa duka yang sangat dalam. Saya juga berharap agar keluarga korban tetap bersabar dan menyerahkan sepenuhnya kasus itu ditangani oleh pihaknya,” aku Erwin Syah

Soal Penutupan THM

Sebelum dan pasca kejadian itu, publik banyak yang berharap agar THM di Sidrap segera ditutup

Menanggapi hal itu, Erwin Syah menjelaskan bahwa terkait penutupan dan izin operasional THM, bukanlah berada pada kewenangan institusi yang dipimpinnya.

“Polri tidak mengeluarkan izin terkait THM. Jadi ini juga harap dipahami oleh masyarakat,” kata Erwin Syah

Namun begitu, Erwin Syah tetap mengimbau para pengelola cafe atau THM yang ada di Sidrap itu untuk tetap melakukan pengawasan dan pengamanan ketat

“Sudah menjadi kewajiban bagi pengelola THM dimana pun itu untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan, termasuk untuk lingkungan sekitar. Dan untuk setiap pengunjung, harus dilarang membawa senjata tajam masuk ke THM,” akunya

(*)