banner 728x250
Berita  

PB Kebugis Aktif Gelar Amaliah Ramadhan, Kali Ini di Kediaman Bang Muin di Kota Bekasi

banner 120x600
Bagikan

BEKASI — Keluarga Besar PB Kebugis Sidenreng Rappang, menggelar sejumlah kegiatan amaliah ramadhan. Salah satunya yakni buka bersama (Bukber), dilanjutkan dengan tarawih bersama

Setelah digelar di kediaman Mulyadi Banteng beberapa waktu lalu, kegiatan amaliah ramadhan ala PB kebugis itu berlanjut lagi, kali ini di kediaman Abdul Muin Hafid di Pejuang Jaya Blok B.190 RT 013/012 Kelurahan Pejuang Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 16 April 2022.

Seperti sebelumnya, bukber dan tarawih bersama di kediaman Bang Muin – sapaan Abdul Muin Hafid itu, dihadiri Ketua Umum (ketum) PB Kebugis, H Mashur Bin Mohd Alias dan seluruh warga PB Kebugis yang ada di wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA:  Wabup Enrekang Asman Bantu Evakuasi Korban 
Beginilah suasana bukber yang dilanjutkan dengan tarawih bersama di kediaman Bang Muin di Pejuang Jaya Blok B.190 RT 013/012 Kel. Pejuang Jaya Kota Bekasi, Jawa Barat

Adapun kegiatan amaliah ramadhan di rumah Bang Muin tersebut, diawali dengan tauziyah yang dibawakan oleh Prof. Dr. H. Rahman Muhammad Agus Tadbih.

Yang menarik dibalik acara bukber ala PB Kebugis itu, Bang Muin dan keluarganya sengaja mengemasnya dengan nuansa bugis Sidrap. Bukan cuma itu, para tamu-undangan juga berkesempatan menikmati kuliner khas Bumi Nene Mallomo itu loh.

Menurut Bang Muin yang juga Ketua IKA IPM Sidrap itu, kegiatan amaliah ramadhan (Bukber dan Tarawih Bersama) yang terlaksana tersebut, merupakan program PB Kebugis yang direncanakan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

“Jadi ini kegiatan kedua kalinya setelah sebelumnya juga dilaksanakan di kediaman bapak Mulyadi Benteng. Insha Allah pada tanggal 17 April mendatang kembali akan dilaksanakan di rumah Ketum Bapak H Mashur di Kelapa Gading dan terakhir di Sekretariat tanggal 24 April 2022,” ujar Bang Muin. (*)

BACA JUGA:  Komunitas Speker Turut Bagi-bagi Takjil di Sidrap

Sementara itu, Ketum PB Kebugis, H Mashur Bin Mohd Alias mengaku senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan amaliah ramadhan yang dilakukan secara acak itu. H Mashur mengklaim, bukber dan tarawih bersama itu sekaligus menjadi ajang perekat silaturahim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *