Pekan Depan Pj Bupati Tubaba Pengambilan Kode Desa Persiapan di Kemendagri

Silakan Share

Katasulsel.com, Jakarta — Pj Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Zaidirina akan melakukan pengambilan kode desa enam tiyuh (desa) persiapan, di Kantor Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri, pekan depan, 8 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Tubaba, Sofiyan Nur mengatakan, dalam pengambilan kode desa tersebut, Pj Bupati rencananya akan didampingi oleh dirinya dan beberapa camat yang wilayahnya memiliki tiyuh persiapan.

Sofiyan menjelaskan, sebenarnya di Kabupaten Tubaba terdapat tujuh tiyuh persiapan, namun dikarenakan terdapat dua tiyuh yang asalnya tergabung dalam satu kelurahan, yakni Tiyuh Marga Asri dan Tiyuh Mekar Asri, maka harus mendahulukan salah satu diantaranya.

“Kedua tiyuh tersebut asalnya dari Kelurahan Mulya Asri, untuk itu Tiyuh Marga Asri yang didahulukan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis 4 Agustus 2022.

BACA JUGA:  Anak Ketua Presidium FPII Dibalut Gaun Pengantin Adat Makasar, Presiden dan Ketua DPR RI Beri Ucapan Selamat

Mantan Kabag Hukum Pemkab Tubaba ini juga mengatakan, untuk Tiyuh Mekar Asri rencananya pada tanggal 10-2 Agustus, akan dilakukan verifikasi oleh Tim Penataan Desa Pusat.

“Nanti 15 Agustus akan dilakukan verifikasi akhir. Untuk menentukan bisa mendapatkan kode Desa atau tidak. Mohon doanya, mudah-mudahan semua urusan lancar,” ungkap Sofiyan.

Berikut nama keenam tiyuh yang akan menerima kode desa yakni, Tiyuh Marga Asri, Kecamatan TBT.

Tiyuh Karta Raya, pemekaran dari Tiyuh Karta Raharja, Karta Tanjung Selamat, pemekaran dari Tiyuh Karta dan Tiyuh Kagungan Ratu Agung, pemekaran Tiyuh Kagungan Ratu, Tiyuh Gading Kencana, pemekaran dari Tiyuh Marga Kencana dan Tiyuh Karta Sari. Keempat tiyuh tersebut berasal dari Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU).

BACA JUGA:  Delapan Terduga Joki Perguruan Tinggi Akhirnya Tertangkap

Kemudian, Tiyuh Sido Agung, pemekaran dari Tiyuh Agung Jaya dan Kecamatan Way Kenanga. Dan Tiyuh Gunung Agung, Kecamatan Gunung Terang.

(Risal Bakri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.