Pelajar Sidrap Wakili Sulsel, Ada dari Desa Terpencil

  • Bagikan
Inilah kelima pelajar SD asal Sidrap yang siap bertanding mewakili Sulsel

SIDRAP — Sebanyak 5 murid sekolah dasar asal Kabupaten Sindereng Rappang, mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) via daring, Senin (8/11/2021), di Aula Disdikbud Sidrap.

Kelima murid tersebut terdiri dari 4 orang di lomba matematika dan 1 orang pada lomba ilmu pengetahuan alam (IPA). Ajang tahunan ini sendiri dilaksanakan 8 dan 9 November 2021.

Adapun murid yang mengikuti bidang matematika yakni Aurelia Primandita (UPT SD Negeri 10 Tanru Tedong), Ilyas (UPT SD Negeri 9 Kulo), Ananda (UPT SD Negeri 8 Lancirang), dan Yuki Harumi Auliya (UPT SD Negeri 3 Carawali).

Sementara satu murid yang mengikuti bidang IPA yaitu Nurul Ainun Muchsira dari UPT SD Negeri 2 Batu.

BACA JUGA:  La Nyalla Dapat Gelar Petta Punggawae To Mappatunru di Sidrap

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, H. Baharuddin Sa’na berpesan kepada kepada para peserta agar berkompetisi secara sportif.

“Selamat bertanding anak-anakku, berkompetisilah dengan baik. Semoga menjadi juara nasional, mengharumkan nama Sulawesi Selatan, lebih khusus lagi Kabupaten Sidenreng Rappang,” harapnya.

Sementara Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Sidrap, H. Sirajuddin mengaku bangga dengan capaian kelima anak tersebut.

“Ini capaian luar biasa dari anak-anak kita, sekaligus menjadi bukti Kabupaten Sidenreng Rappang bisa diperhitungkan di kancah nasional,” katanya.

Yang luar biasa, ungkap Sirajuddin, adalah perwakilan bidang IPA berasal dari sekolah terpencil yakni UPT SD Negeri 2 Batu.

“Meski melalui banyak rintangan mulai dari terhalang banjir, mati lampu jauh dari sinyal, bahkan tiba di lokasi kegiatan subuh, tapi itu tidak menyurutkan semangatnya untuk ikut lomba,” tandasnya.

BACA JUGA:  UPZ Baraka Enrekang Target 240 Juta Sedekah Tiap Tahun
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *