Katasulsel.com PinrangMaksud hati ingin mengantarkan undangan hajatan. Eh, wanita di Pinrang, Sulawesi Selatan ini malah menemui pemilik rumah sudah jadi mayat.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Pallameang, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Rabu, 9 November 2022.

Pagi itu, sekira Pukul 10.30 WITA, pengantar undangan bernama Rasma (35), juga warga Pallameang, dengan tidak sengaja menemukan mayat bernama Yusuf (38) itu.

“Waktu saya bawa undangannya. Pintu rumahnya tertutup, lalu saya berteriak sambil memberi salam, namun tidak ada yang menyahut,” tutur Rasma sesuai penjelasannya ke pihak berwajib.

Karena pintu tertutup dan tidak ada respons, Rasma pun mendorong pintu rumah tersebut.

Saat itulah Rasma melihat Yusuf sudah dalam keadaan tergantung di sebuah balok kayu di dalam rumah dengan tali nilon warna biru yang melilit dilehernya

Karena panik, Rasma langsung berteriak memanggil warga atau tetangga Yusuf.

Sesaat kemudian, tetanggannya, Muh Idris dan sejumlah warga datang dan membuka tali dan menurunkan Yusuf dari gantungan

Tak lama kemudian, Yusuf dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pertolongan medis, namun saat tiba di Puskesmas korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Mattiro Sompe, AKP Muslimin SH membenarkan insiden yang menewaskan warga bernama Yusuf tersebut. Muslimin menyebut jika sehari-hari Yusuf beraktivitas sebagai seorang nelayan.

Disampaikan pula, hasil pemeriksaan medis terhadap korban, ditemukan luka lebam melingkar pada leher akibat lilitan tali

Namun, kata Muslimin, sama sekali tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada diri atau tubuh korban.

Selama ini, paparnya lagi, Yusuf diketahui mengalami depresi dikarenakan usaha bagang miliknya gagal dan roboh akibat arus gelombang air beberapa waktu lalu

Karenanya, Yusuf pernah mendapatkan perawatan khusus di RSJ Lanto Daeng Pasewang Makassar.(*)