Pemilihan Duta Anak Sidrap 2022, Wujudkan Generasi Pelopor dan Pelapor Atasi Permasalahan Anak

Silakan Share

SIDRAP — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Sidrap bersama Forum Anak Nene Mallomo Sidrap, menggelar Pemilihan Duta Anak Sidrap 2022, Sabtu (11/06/2022) malam, di Aula Universitas Ichsan, Pangkajene Sidenreng.

Sebanyak 12 peserta yang merupakan siswa/siswi terpilih tingkatan SMP, MTs, SMA dan MA dari seluruh penjuru Kabupaten Sidrap mengikuti kegiatan itu.

Acara dihadiri Kepala DPMDPPA Sidrap, H. Abbas Aras, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. Andi Alauddin Kerrang, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Andi Diana Said Roem, dan Perencana Ahli Muda Bappelitbangda Sidrap, Muhammad Yusran .

Terlihat pula orang tua para peserta, serta perwakilan forum anak sejumlah kabupaten/kota di Sulsel, di antaranya Soppeng, Luwu, Palopo, Parepare, Barru, Pinrang dan Pangkep.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Ikuti Peluncuran Inovasi “Pasti Beraksi”

Abbas Aras mengatakan, ajang duta anak dapat menciptakan generasi pembawa perubahan, dan menyokong upaya penyelesaian permasalahan pada anak.

“Dapat memberikan input dalam mewujudkan yang terbaik bagi anak, mewujudkan anak-anak Sidrap menjadi pelopor dan pelapor misalnya dalam perkawinan usia anak dan sehat tampa rokok,” terangnya.

Abbas menambahkan Pemkab Sidrap mendukung kegiatan pemilihan duta anak serta mensupport anak agar terus berkreasi.

Ia juga berharap, duta anak nantinya dapat mengedukasi sesama anak dan memberikan motivasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembagunan dan peningkatan sumberdaya manusia.

“Semoga dapat memotivasi, mengembangkan kreativitas positif dalam rangka mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik,” pungkasnya.

Adapun selaku juri yakni Margawe Karlin Kati (Duta Anak 2015), Muhammad Faiz Alif Utama (Duta Anak 2018), Andi Fajar (Duta Anak 2019), Afifa Mutiara S. (Ketua Forum Anak Nene Mallomo Sidrap), dan Regina Hijriani (Fasilitator Fanelos) .

BACA JUGA:  Ketua IWO Soppeng Selamati Teguh Putra Pegiat Anti Korupsi Sulawesi Selatan Raih Sarjana

Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri, dan ditetapkan Duta Anak Kabupaten Sidrap tahun 2022 sebagai berikut:

Astriyanih (SMKN 1 Sidrap).
Muh Jamil (MTSN 1 Pangsid).
Azzahra Nabila (SMAN 2 Sidrap). Syahrul Mubaraq (SMAN 1 Sidrap).

Selain itu ada Duta Anak Favorit yang diraih Meichika Pratidinas, dan Duta Anak berbakat yang direngkuh, Nurnisa Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.