Pemkab Sidrap Apresiasi Donor Darah Pemuda Islamic Center

  • Bagikan

SIDRAP — Pemuda Islamic Center (PIC) Sidenreng Rappang menggelar donor darah, Jumat (22/10/2021) di sekretariat mereka, lantai I Masjid Raya Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Donor darah bertema “Sehat Sambil Beramal” dilaksanakan dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

Ketua panitia, Ahmar Khaerullah menjelaskan, kegiatan itu terlaksana atas kerja sama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) RS Nene Mallomo serta PMI Sidrap.

“Terima kasih kepada para pendonor yang telah mendaftar, begitupun para donatur dan dermawan yang membantu pelaksanaan donor darah ini,” katanya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan untuk membangkitkan semangat berbagi, solidaritas dan kesadaran akan persaudaraan.

“Kita berharap kegiatan yang dilakukan ini membantu masyarakat yang membutuhkan dan bernilai ibadah,” tandasnya.

BACA JUGA:  Samsumarlin: Setidaknya Masyarakat di Sidrap Tahu Ada Namanya Rokok Ilegal

Kepala Dinas Kominfo Sidrap, H. Bachtiar saat mewakili Bupati Sidrap membuka kegiatan itu menyampaikan apresasi kepada Pemuda Islamic Center (PIC) Sidenreng Rappang.

“Pemuda Islamic Center membantu pemerintah menjaga ketersediaan stok darah. Kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi organisasi maupun pemuda-pemuda lain,” ujar Bachtiar.

Lebih jauh Bachtiar menguraikan, donor darah untuk membantu sesama merupakan bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus ladang pahala.

“Setitik darah yang kita donorkan, kalau penerimanya beribadah maka ada amal ibadah bisa kita peroleh. Jadi darah itu tidak sia-sia, menjadi amal jariah yang terus mengalir setelah pendonor meninggal dunia,” terang Bachtiar.

Di kesempatan itu Bachtiar juga mengingatkan, kondisi pandemi covid-19 belum berakhir sehingga perlu tetap menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Ribuan Sapi Asal Australia Digemukkan di Sidrap, Dollah Mando Harap Dikembangbiakkan Juga

“Hal yang juga menentukan dalan penetuan level pandemi adalah capaian vaksinasi. Untuk itu saya mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan program vaksinasi covid-19 ini,” kuncinya.

Pembukaan donor darah itu dihadiri Wakapolres Sidrap, Kompol Muhtar, dan Danramil 1420-01 Panca Lautang, Letda Inf Abdul Muis mewakili Dandim 1420 Sidrap. Turut hadir perwakilan Kakan Kemenag Sidrap dan para donatur

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *