Pemkab Sidrap Support BKMT Adakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah di Masa Pandemi

  • Bagikan

SIDRAP — Pemkab Sidrap menyatakan dukungannya kepada BKMT Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sidrap

Bentuk support itu diberikan kepada BKMT karena inisiasinya menyelengarakan pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi pengurusnya se- Sidrap dimasa Pandemi Covid-19

Hal itu disampaikan Bupati Sidrap, H Dollah Mando selaku Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Kamis, 19 Agustus 2021

Seperti diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan BKMT mulai Rabu (18/8/2021). Kegiatan pelatihan dipusatkan di Aula Kompleks SKPD Pemkab Sidrap

Ketua Panitia, Hj. Andi Muntu menjelaskan, peserta pelatihan merupakan pengurus BKMT kecamatan dan pengurus Permata (Pergerakan Majelis Taklim) se-Kabupaten Sidrap.

“Karena masih situasi pandemi, peserta dibagi dalam 4 kelompok. Kegiatan dijadwalkan 4 hari, 18 hingga 21 Agustus 2021 mendatang di Aula Kompleks SKPD,” terangnya.

Kelompok 1 terdiri Kecamatan Pitu Riase, Pitu Riawa dan Dua Pitue, Kelompok 2 (Kulo, Panca Rijang, Baranti), Kelompok 3, (Tellu Limpoe, Panca Lautang), dan Kelompok 4 (Watang Pulu, Maritangae, Watang Sidenreng).

Sementara itu, Ketua BKMT Sidrap, H, Bachtiar menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Sidrap

Dia melanjutkan, pelatihan itu bertujuan memberdayakan pengurus BKMT dan pengurus Permata sehingga dapat menjadi bagian kelompok pengurus jenazah di kecamatan, desa maupun kelurahan.

“Diharapkan pelatihan memberikan pengetahuan bagi pengurus BKMT untuk bisa menyelenggarakan jenazah di lingkup keluarga maupun masyarakat sekitarnya,” ujar Bachtiar.

Staf Ahli Bupati, Patahangi Nurdin saat mewakili Bupati Sidrap membuka kegiatan itu berharap pengurus BKMT bisa memahami penyelenggaraan jenazah dan aktif mengedukasi masyarakat ketika ada yang meninggal.

Ia selanjutnya mengingatkan agar selama pelatihan senantiasa menjaga protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, sehingga penyebaran covid-19 bisa diatasi,” lontar Patahangi.

Dalam pelatihan tersebut, Ketua BKMT Sidrap turut menjadi pemateri. Ada pula Syahrul Mubarak, dan beberapa pemateri lainnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *