Persyaratan Oke, PBB Siap ‘Hijaukan’ Gedung DPRD Daerah dan Provinsi di Sulsel

Silakan Share

MAKASSAR — Optimisme para Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Kader Partai Bulan Bintang (PBB) se Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk bangkit meng”hijau”kan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten / kota dan provinsi, tak hanya isapan jempol belaka.

Dari data yang dipresentasikan Badan Pemengan Pemilu (Bappilu) PBB pada Rapat Kordinasi Wilayah PBB Sulsel, Ahad 22/5-2022 di Hotel Santika, baik Infrastruktur, Struktur, Kartu Tanda Anggota (KTA), Sekretariat dan administrasi, menunjukkan trend kinerja yang baik dan siap ikut kontestasi politik Pemilu 2024, kata Ketua Bappilu PBB Sulsel, Andi Amang Pawennari, saat ditemui usai memimpin Rakorwil yang di ikuti DPC, Bappilu dan organisasi saya PBB se Sulsel.

Menurut Andi Amang, yang juga dosen Universitas Fajar ( Unifa ) ini, hanya tersisa tiga kabupaten yang belum rampung Infrastrukturnya meski, struktur pengurus DPC sudah ada yakni Selayar, Toraja dan Toraja utara, 21 kabupaten l/ kota lainnya sudah lama selesai dan memang selama ini terus aktif ” jadi untuk diverifikasi oleh KPU baik Verifikasi administrasi dan faktual sudah melampaui ketentuan yang di persyaratkan Undang-undang” ujarnya.

BACA JUGA:  Tampil Beda, PAN Sidrap Jadi "Magnet" Jelang Pemilu 2024

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( Dpw ) PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang, tak dapat menyembunyikan rasa senang dan haru melihat antusias ratusan peserta Rakorwil, selain melampaui jumlah peserta juga beberapa pengurus Dpc dan Bappilu adalah orang-orang muda, kaum milenial lelaki dan perempuan bertalenta.

“Saya kagum dan bangga melihat peserta Rakorwil yang sebagian besar diantaranya adalah kaum muda baik laki-laki dan perempuan ini menunjukkan sebuah optimisme bahwa Partai Bulan Bintang sudah diterima baik oleh kaum milenial.” Ujar Badar, sapaan akrab Badaruddin Puang Sabang, yang juga ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo), Sulsel.

Menurutnya, PBB selama dalam perjuangan politiknya selalu kukuh dan tegak melangkah dengan kaki dan kepala sendiri karena PBB tak hanya sebagai partai politik semata tapi juga gerakan dakwah amal ma’ruf nahi mungkar, Partai yang berorientasi sebagai Rahmatan lilalamin, memberi mamfaat keberkahan bagi alam beserta isinya.

BACA JUGA:  Demokrat Jadi Daya Tarik di Sulsel, Dua Eks Birokrat 'Bismillah' Bergabung

Diakhir sambutannya Badar, meminta kepada pengurus Dpc PBB se Sulsel, untuk menyiapkan kader mudah untuk ikut Latihan Jurnalistik yang akan di helat waktu dekat.

“Latihan jurnalistik ini penting bagi kader Partai Bulan Bintang agar bisa berselancar di medsos dengan baik dan benar, tidak menyebar Hoax atau melanggar undang-undang IT, Paling tidak berkomunikasi dan menyampaikan visi misi Partai bukan menyebar Ghibah dan fitnah yang bukan hanya berdampak buruk terhadap dirinya tapi bisa mencoreng nama baik pengurus dan partai itu sendiri,” tegas Badar.

Sementara itu Sekretaris Jenderal ( Sekjen ) Dewan Pimpinan pusat ( Dpp ) PBB, Afriasyah Noor, yang hadir membuka hingga menutup pelaksanaan Rakorwil, menegaskan, sesuai dengan amanah Bappilu DPP PBB menargetkan DPW PBB Sulsel, untuk meraih kursi minimal tida di setiap DPRD Kabupaten/kota, 10 kursi untuk DPRD Provinsi dan minimal 3 untuk DPR RI.

BACA JUGA:  KPU-Bawaslu dan Warga Tandatangan Bersama Sukseskan Pemilu di Sidrap

Tentu target tersebut bukan perkarah mudah bagi PBB Sulsel, tapi DPP juga tak sekedar memberi target. Dengan infrastruktur dan Struktur Partai yang kokoh, kader yang gaul ( Gaul tagline yang dipopulerkan Bang Fery, sapaan akrab Afriansyah Gaul singkatan dari Gigih, Amanah, Ulet dan Loyal ), dan Sokongan Logistik dan Dana operasional DPP PBB target tersebut akan tercapai.

Menurut Fery, Partai Bulan Bintang telah banyak melahirkan kader yang menjadi Tokoh bangsa baik di legeslatif maupun eksekutif, diantara mereka bertebaran dibeberapa tempat dan Partai Politik yang cukup dikenal dipentas nasional, katanya tanpa menyebut tokoh di maksud.

Itu dapat dipahami lanjutnya, sebab PBB bukan tempat yang sejuk bagi mereka yang kiprahnya hanya untuk keuntungan Pribadi dan kelompok tapi lupa Ummat dan Partai yang telah membesarkan namanya. Tegas Fery sembari meneriakkan yel-yel PBB Menang, PBB Jaya – Jaya – Jaya PBB GAUL. ***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.