Berita  

Pertemuan Stackholder Dalam Rangka Pemetaan dan Estimasi Populasi Kunci Tingkat Kabupaten, Kapolres Sidrap Paparkan Ini

Silakan Share

Katasulsel.com – SIDRAP – Pertemuan Stackholder, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K menghadiri Pertemuan Stakeholder dalam rangka Pemetaan dan Estimasi Populasi Kunci tingkat kabupaten Sidenreng Rappang yang di buka oleh Sekertaris Dinas kesehatan Kab. Sidrap Jufri Lande, S. KM., M. Kes di Cafe D’King, Rabu (27/07/2022).

Dalam pertemuan stackholder tersebut Sekertaris Dinas Kesehatan mewakili kepala Dinas kesehatan mengucapkan banyak terimakasih kepada yang sempat hadir dalam pemetaan dan estimasi populasi kunci tingkat Kab. Sidrap.

“Penyakit Hiv dan Aids sangat cepat penyebarannya dan Dinas kesehatan akan melakukan pendataan ke tempat-tempat yang di anggap rawan Penyebaran”, Ucapnya.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K dalam paparannya mengatakan bahwa, program pemerintah dalam pengendalian HIV AIDS melalui kegiatan pemetaan dan estimasi populasi kunci di tingkat Kabupaten tentunya juga selaras dengan program perioritas Kapolri dan program unggulan Kapolres Sidrap dalam hal sinergi dalam penguatan Harkamtibmas.

BACA JUGA:  Bersama Muspida, Kapolres Sidrap Ikuti Gerak Jalan Santai Menyambut HUT RI Ke-77

“Polres Sidrap sangat mendukung upaya dalam menyusun strategi dan rencana aksi dalam pengendalian Hiv Aids khususnya di Kab. Sidrap. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan upaya pengendalian dan pencegahan HIV AIDS melalui sinergi dengan seluruh stakeholder sehingga kegiatan pemetaan dan estimasi populasi kunci dapat lebih efektif”, Ujar Kapolres.

Kapolres Sidrap melanjutkan, Lokasi atau tempat yang bisa menjadi hotspot populasi kunci seperti Hotel, tempat hiburan atau Cafe, salon kecantikan, rumah kost dan warung remang-remang yang ada di Kab. Sidrap.

“Jadi, dari tempat hotspot itu kami dari pihak kepolisian siap untuk membantu kegiatan pemetaan dan estimasi populasi kunci”, Terang Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.