banner 728x250
Berita  

Pesona Leppangeng Antar Sidrap Masuk ADWI 2022

banner 120x600
Bagikan

Sidrap, katasulsel.com — Pesona keindagan pariwisata di Desa Leppangeng tak ada habisnya. Itu jugalah yang mengantarkan Kabupaten Sidrap tembus Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Kepastian Sidrap masuk ADWI tahun ini, telaj diumumkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melalui kanal Youtube Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, pada Sabtu (23/4/2022).

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mengumumkan 100 besar desa yang masuk dalam ADWI 2022 dari 34 Provinsi di Indonesia yang mengikuti ajang tersebut.

Salah satu desa wisata di Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan yaitu desa wisata Leppangeng yang terletak diwilayah Kecamatan Pitu Riase masuk nominasi 100 besar desa wisata di Indonesia Tahun 2022.

BACA JUGA:  VIDEO Tersangka Sabu-sabu di Sidrap Terdiam Saat Ditunjukkan Barang Bukti 56,1 Gram

“Alhamdulillah desa wisata kita di Sidrap masuk 100 besar ADWI 2022. Yakni Desa Leppangeng,” sebut Kepala Desa Leppangeng, Alias saat dikonfirmasi, Minggu (24/4/2022).

Alias mengungkapkan rasa bangga dan rasa bahagianya Desa Leppangeng bisa mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Sidrap di sektor pariwisata. Iapun berharap dukungan dan support dari Pemda

“Harapan kita bisa masuk 10 besar. Dukungan dan support pemda tentu juga sangat kami harapkan, begitupula doa dan dukungan masyarakat, sehingga bisa berbicara lebih jauh lagi dalam artian kami tidak berjalan sendiri” harapnya.

Untuk Daerah Provinsi Sulsel, Desa Leppangeng Kabupaten Sidrap masuk nominasi 100 besar ADWI 2022 bersama Desa Wisata Wiring Tasi (Pinrang), Desa Wisata Campaga (Bantaeng), Desa Wisata Barania (Sinjai), Desa Wisata Matano Iniaku (Lutim), dan Desa Wisata Kambo (Kota Palopo).

BACA JUGA:  Kampung Peduli Gizi, Wujud Perhatian Cargil Untuk Peternak di Sidrap

Sekedar diketahui, Anugrah Desa Wisata Indonesia merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf yang bertujuan untuk mewujudkan desa wisata yang berkelas dunia, berdaya saing global dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *