banner 728x250

Piala Dunia: Rusdi Masse (RMS) Jagokan Belanda

H Rusdi Masse
Silakan Share

Katasulselcom — Gelaran sepak bola memperebutkan Piala Dunia 2022 Qatar, membetot perhatian. Tidak terkecuali dari kalangan pejabat.

Tak sekadar rajin nonton bola, mereka juga acapkali memberi prediksi hingga menjagokan tim tertentu.

Sebut saja misalnya Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan, H Rusdi Masse (RMS). Pada musim Piala Dunia 2022 Qatar ini, ia menjagokan tim Belanda akan tampil sebagai juara di Piala Dunia 2022 ini.

“Kalau kakak RMS menjagokan Belanda,” tutur Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulawesi Selatan, Mustaqim, Rabu, 23 November 2022.

RMS lebih condong menjagokan Belanda, bukan tanpa alasan. Menurut Mustaqim, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu sangat optimis melihat materi pemain dari tim Belanda.

BACA JUGA:  Petugas Vaksin Gagalkan Perjokian, Wajah Berbeda Dengan di Foto KTP

Sedikit banyak, kata Mustaqim, RMS punya pengalaman dalam melihat materi pemain sepak bola.

Saat masih menjadi Bupati Sidrap, RMS juga membina tim sepak bola bernama Sidrap United, club kebanggaan warga Sidrap kala itu.

Di musim Piala Dunia 2022 Qatar ini, sambung Mustaqim, RMS sama sekali tak meragukan Tim Belanda. RMS melihat Tim Belanda memiliki kualitas ekstra.

Masa-masa keemasan Wesley Sneijder dan Rafael van der Vaart sudah lewat, tapi bukan berarti Belanda kekurangan personel top di lini tengah.

Frenkie de Jong, sebut RMS melalui Mustaqim, masih menjadi salah satu yang terbaik jika tampil prima, terlepas dari kesulitannya di Barcelona, yang nampaknya bukan disebabkan kemampuannya melainkan lebih ke situasi finansial Barca.

BACA JUGA:  Muhasabah Akhir Tahun, Pemkab Sidrap Adakan Zikir dan Doa Bersama

Duo Atalanta, Teun Koopmeiners dan Marten de Roon mungkin bukan nama paling beken, tetapi mereka tahu apa yang dibutuhkan seorang pesepakbola di level tertinggi berkat kebolehan mereka di Serie A.

Jangan lupakan youngster potensial di Eredivisie seperti Kenneth Taylor dan Xavi Simons, yang mimpinya ikut Piala Dunia bersama Belanda terwujud.

Sementara itu, minimnya menit bermain Donny van de Beek di Manchester United akhirnya harus dibayar mahal sedangkan gelandang AS Roma Georginio Wijnaldum absen dari Piala Dunia gara-gara patah kaki.

Tak dipanggilnya Ryan Gravenberch (Bayern Munich) menjadi kabar paling mengejutkan.

Selain optimis karena kerennya gelandang tim Belanda. RMS tambah yakin Belanda bisa selalu menciptakan kemenangan menghadapi lawan-lawannya karena kematangan penyerangnya, Memphis Depay.

BACA JUGA:  ASN Pemkab Sidrap Berkesempatan Jadi Sarjana

Bagi RMS, sambung Mustaqim, Memphis Depay boleh jadi cuma pelapis di Barcelona menyusul kedatangan Robert Lewandowski, tetapi dia masih menjadi starter andalan Van Gaal.

Saat fit, Depay akan diduetkan bareng Steven Bergwijn, yang sukses merevitalisasi kariernya di Ajax setelah memble bersama Tottenham.

Striker-striker seperti Vincent Janssen, Luuk de Jong, dan Wout Weghorst mungkin bukan opsi paling andal, tetapi mereka masih memiliki keahlian yang bisa ditawarkan dan ketiganya sama-sama dibawa Van Gaal (*)

banner 120x600
crossorigin="anonymous">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *