banner 728x250

Pilkada Sidrap Berlangsung November 2024, Sejumlah Figur Potensial Mulai Hangat

Ilustrasi
banner 120x600
Bagikan

SIDRAPMasih dua tahunan lagi, baru Pilkada Sidrap bisa dihelat. Waktunya masih tergolong cukup lama, bersamaan dengan berakhirnya masa periode Bupati H Dollah Mando dan Wakilnya H. Yusuf Mahmud.

Apabila merujuk keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka pelaksanaan Pilkada Sidrap mendatang, baru akan dihelat pada November 2024.

Jadual terbaru Pilkada Sidrap tersebut, juga telah dipertegas oleh Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin S saat dikonfirmasi media ini, Senin, 21 Februari 2021.

Meski pelaksanaannya masih relatif panjang, namun tak sedikit kalangan juga yang menilai jika agenda demokrasi lima tahunan di Bumi nene Mallomo itu, kian tidak terasa. Jarum jam terus berputar ke titik tersebut.

Karena itu, sejumlah penggiat politik bahkan telah memberikan pendapat dan perkiraan-perkiraannya. Umumnya, penggiat menyimpulkan jika pergerakan politik untuk Pilkada Sidrap, sudah berjalan paling lambat 2023 awal.

BACA JUGA:  Polisi Amankan 9 Terapis Plus-plus, 'Pak Bos' dan Adminnya Ikut Digelandang

Maka, sangat wajar jika saat ini suhu politik di Kota Beras itu, sudah mulai “menghangat”. Munculnya beberapa figur potensial yang mulai ramai dibicarakan di tingkat grassroot, menjadi hal yang lumrah.

Beberapa figur potensial yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan, antara lain, H. Dollah Mando, Hj Fatmawati Rusdi, H Mahmud Yusuf, dan H. Syaharuddin Alrief

Figur yang lain yang kerap disebut-sebut juga adalah H. Zulkifli Zain, Takyuddin Masse, Sandhy Suchar Hamid, Sudarmin Baba dan Jufri Hane

Nama A Irwan Bangsawan, Andi Bachtiar, Hidayat Mahmud, Siara Barang, Abd Rasyid juga tak luput dari pembicaraan-pembicaraan hangat warga

Tema hangat Pilkada Sidrap 2024 itu, juga tak terkecuali memunculkan nama lain, seperti A Sukri Baharman, Ramli Manong, Mahmud Lakayya, Ahmad Shalihin Halim, H Rusman dan Andi Fachri AB.

BACA JUGA:  Djusman AR Tegas Soal Judi Sabung Ayam di Soppeng

Deretan nama-nama figur potensial yang disebutkan di atas, bahkan pernah diposting seorang warganet bernama Ahmad Dahlan melalui akun facebooknya

Ahmad Dahlan dalam postingannya mencoba memilah figur-figur berasal dari wilayah timur Sidrap itu menjadi beberapa bagian, yakni dari kalangan birokrat, politisi dan pengusaha.

Sementara itu, penggiat politik lokal, Ansyari S Muin mengatakan, banyaknya figur potensial yang bermunculan menjelang Pilkada Sidrap 2024, menandakan Sidrap kaya akan calon-calon pemimpin.

Ansyari bahkan menyebut, masih ada banyak figur potensial lainnya yang ia perkirakan akan ikut meramaikan bursa Pilkada Sidrap di 2024.

“Sidrap itu banyak calon-calon pemimpinnnya. Selain pengusaha, praktisi dan birokrat, dari kalangan akademisi juga ada kok semisal Maryono dan yang lainnya,” ujar Ansyari. (sah)

BACA JUGA:  Hukum Uang Panai, MUI Sulsel: Boleh Tapi Jangan Memberatkan Laki-laki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *