Pinrang Coba Hadirkan Aplikasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital

Silakan Share

Katsulsel.com, Pinrang — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pinrang akan membangun sistem digitalisasi pelayanan kesehatan.

Penyediaan layanan berbasis teknologi itu diharapkan dapat memudahkan masyarakat mengkases pelayanan kesehatan.

Pembuatan aplikasi itu, melibatkan Dinkes dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Pinrang

Kepala Bidang Persandian dan TIK Dinas Kominfosandi Pinrang, Arland Yusran, sistem informasi ini nantinya akan mencakup seluruh fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Pinrang.

Fasilitas layanan itu dapat menjangkau layanan pendaftaran online, pembayaran online, konsultasi medis online, resep dan penyediaan obat menggunakan kurir.

“Semua akan terintegrasi, bahkan pembayaran dapat dilakukan dengan melibatkan pihak pembayaran digital” pungkas Arland.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi menuturkan, pihaknya sangat mendukung program yang diinisi Dinas Kominfo Sandi dalam penyedian layanan yang memanfaatkan teknologi ini.

BACA JUGA:  Sidrap Siapkan Empat Bus Untuk Calon Jemaah Haji

Ia berharap agar penerapan sistem Informasi ini akan berbanding lurus dengan harapan masyarakat akan hadirnya sistem layanan kesehatan yang berkualitas dan mudahkan masyarakat.

“Kami beserta seluruh puskesmas mendukung dengan menyiapkan data dan sarananya untuk kelancaran sistem informasi yang ditawarkan Kominfosandi, mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini, informasi tentang pelayanan di fasyankes lebih mudah di akses oleh masyarakat” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.