Pinrang Hadirkan Gerdal Berantas Hama Tikus

Silakan Share

Katasulsel.com, PinrangHama tikus jadi ancaman bagi petani. Untuk itu, Pinrang mencoba penerapkan program Gerdal untuk memberantasnya

Gerdal ini adalah singkatan dari Gerakan pengendalian (Gerdal). Program ini diharapkan Bupati Pinrang Irwan Hamid bisa mengatasi hama tikus yang akhir-akhir ini banyak dirisaukan petani di daerahnya

Bupati Irwan belum lam ini menyampaikan, Gerdal yang dilakukan ini dilakukan secara simultan dan bersama – sama untuk memutus siklus hidup tikus yang menjadi hama bagi para petani.

Dia pun berharap, kegiatan itu dapat mengendalikan dan membatasi pergerakan hama tikus sebelum melakukan kegiatan pertanaman.

“Kita lakukan gerdal ini saat akan turun tanam, harapannya agar hama ini dapat diputus siklus hidupnya sehingga tidak merusak tanaman para petani” ujar Bupati Irwan.

BACA JUGA:  Wabup Pinrang Ungkap Pentingnya Pengawasan

Sementara itu, Camat Mattiro Bulu A.Haswidy Rustam berharap kegiatan ini menjadi salah satu langkah dalam meningkatkan prosuktifitas petani.

Lebih lanjut Haswidy berharap para petani bersama – sama melakukan Gerakan ini agar tikus tidak berpindah ke lahan petani yang lain.

Bupati Irwan juga berkesempatan menyerahkan bantuan Pestisida bagi para petani untuk mengendalikan hama hewan pengerat ini.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala IP3OPT, Forkopimca Mattiro Bulu, Lurah, Kades, PPL dan beberapa pihak terkait.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.