Pinrang Peringati Hari Bhayangkara ke-76

Silakan Share

Katasulsel.com, Pinrang — Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke–76 tahun 2022 tingkat Kabupaten Pinrang Berlangsung khidmat.

Upacara yang digelar secara hybrid di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa (5/7/2022) ini turut dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si beserta seluruh jajaran Forkopimda.

Sementara itu, Peringatan HUT Bhayangkara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian Semarang Jawa Tengah ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam Sambutannya Presiden Joko Widodo mengungkapkan, dirinya dan seluruh rakyat Indonesia menggantungkan harapan besar kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang mengabdi sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

Presiden Jokowi pun mengungkapkan bahwa berdasarkan survey, peran Polri sudah sesuai dengan visi presisi yang didengungkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sejak dilantik Januari 2021 lalu.

BACA JUGA:  Dispopar Enrekang Fokus Bina Atlit Muda, Siapkan Sarpras Olahraga di Setiap Kecamatan

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta peran aktif Polri dalam penanggulangan covid-19, pemulihan ekonomi, krisis energi global dan keamanan ketertiban masyarakat.

“Berikan dukungan kamtibmas yang optimal di tengah masyarakat” ujar Presiden Jokowi.

Presiden tak lupa mengingatkan agar Polri senantiasa mengutamakan tindakan pencegahan, melakukan tindakan humanis dan tegas ketika diperlukan.

“Rasa keadilan harus dirasakan masyarakat, lakukan dengan humanis namun tegas ketika diperlukan” ungkap presiden Jokowi.

Diakhir sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke -76 dan meminta para peserta upacara mengenang jasa para personil Polri yang gugur dalam bertugas.

Untuk pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara tingkat Kabupaten Pinrang, dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para mitra Polri, serta anggota Polres Pinrang yang berhasil dan berdedikasi pada tugas yang diembannya.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.