Polisi Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Di Sidrap

  • Bagikan

Polres Sidrap – Polisi dalam hal ini Personil Polres Sidrap laksanakan pengamanan aksi unjuk rasa (UNRAS) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) gabungan dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap dari HIMAP dan HIMPOSIP, Senin (01/11/21)

Aksi unjuk rasa ini terkuak adanya kecurangan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Sidrap, Sulsel, yang mengundang kecaman dari berbagai elemen masyarakat.

Ratusan mahasiswa tersebut memulai aksinya di bundaran kota Pangkajene yang di isi orasi sejumlah mahasiswa dan selanjutnya berjalan kaki menuju kantor DPRD Sidrap dan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Sidrap dan jajarannya yang di pimpin oleh Kabag Ops AKP Nasri. S.Sos.

BACA JUGA:  Datangi SMK 2 Sidrap, KOMPOL Ahmad Rosma : Berikan Ucapan Selamat Hari Guru

Koordinator Lapangan (Koorlap), Sernandi yang juga Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik PC IMM Sidrap meminta agar kasus kecurangan penerimaan CPNS Sidrap di usut tuntas.

“Aparat harus mengusut tuntas aktor intelektualnya serta seluruh pihak yang terlibat melakukan konsfirasi melakukan kecurangan pada penerimaan CPNS tahun ini, ”tegas Sernandi.

Sementara itu Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H menjelaskan bahwa pihaknya sementara melakukan pendalaman soal dugaan kecurangan tes CPNS di Sidrap yang melibatkan 62 peserta,

“Ini baru kita melakukan pendalaman dan saya sudah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sidrap untuk mengusut tuntas kasus tersebut, ” Ujar orang nomor satu di Polres Sidrap ini.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Siapkan Tim Pra Pemfungsian Pasar Komoditi

Di sisi lain bilamana ada peserta dari 62 orang yang merasa di rugikan oleh calo CPNS di harap agar kiranya melaporkan ke Polres Sidrap, hal itu untuk memudahkan Polisi melakukan penyelidikan.

Adapun aksi unjuk rasa dari mahasiswa ini berjalan kondusif tanpa ada tindakan anarkis dari pihak mahasiswa, ” Alhamdulillah terima kasih atas pelaksanaan unjuk rasa ini hingga berjalan kondusif tanpa ada tindakan anarkis dari mahasiswa,” Ujar Kabag Ops AKP Nasri. S.Sos yang pimpin pengamanan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *