Polsek Panca Lautang Polres Sidrap Penyuluhan Hukum di Desa Cenrana

Silakan Share

Katasulsel.com – SIDRAP – Polsek Panca Lautang, Polres Sidrap melaksanakan penyuluhan hukum di Desa Cenrana, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut program Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K dalam penguatan Harkamtibmas. Selasa, 2 Agustus 2022.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kapolsek Panca Lautang, AKP Muh Irsal mengatakan, penyuluhan hukum tersebut tentang penyalangunaan narkoba, gangguan Kamtibmas, serta tindak pidana umum lainnya.

Mantan Kasat Sabhara Polres Sidrap itu meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Mari kita bersama – sama memerangi narkoba, serta menjaga daerah kita ini dari segala gangguan Kamtibmas. Kita harap wilayah hukum Polsek Panca Lautang ini tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tim Bola Voli Indoor Putra Putri Resmi di Lepas Wakapolres Sidrap

Disamping itu, AKP Muh Irsal juga masyarakat harus memiliki wawasan dan pengetahuan tentang hukum, baik itu hukum negara ataupun perda – perda yang ada.

Dia menegaskan bahwa terkait dengan Narkoba dan miras merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa. Sehingga harus di waspadai.

“Anak – anak kita harus diawasi ketat, agar tidak terjerumus dalam rayuan untuk mengkonsumsi miras, apalagi narkoba,” ujarnya.

Sebab, kata dia selain membahayakan kesehatan penggunannya, juga berdampak pada proses hukum dengan ancaman yang sangat berat.

“Selain itu, mari sama – sama kita antisipasi terjadinya tindak pidana KDRT maupun kekerasan anak,” papar Kapolsek Panca Lautang di hadapan puluhan warga.

BACA JUGA:  Hari Ini Polres Sidrap Resmi Mulai Operasi Patuh 2022, Ini Sasarannya

Lebih jauh AKP Muh Irsal mengingatkan tentang penggunaan media sosial. Kata dia, banyak berita bohong alias hoaks yang bertebaran di jejaring media sosial.

Oleh karena itu, dirinya selaku Kapolsek Panca Lautang meminta kepada masyarakat jangan membagikan berita yang belum jelas sumbernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.