Program Wajo Mapaccing Kembali Digalakkan

Bupati Wajo Amran Mahmud menaiki sepeda motor memantau kebersihan lingkungan OPD Pemkab Wajo. Saat ini Wajo kembali galakkan program Mappaccing
Silakan Share

Katasulsel.com, Wajo — Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap hari Jum’at bisa menjadi momentum untuk penataan lingkungan dan kebersihan sebagai upaya untuk mewujudkan program Wajo Mapaccing.

“Program Wajo Mapaccing ini sempat tertunda karena kita fokus untuk penanganan covid-19. Alhamdulillah, kita sudah bisa mengendalikan covid ini sehingga program Wajo Mapaccing akan kita galakkan lagi,” ucap Amran Mahmud saat mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo yang diterima langsung oleh Kadis, Armin, Jum’at (22/07/2022).

Seperti Jum’at pekan lalu, kunjungan Amran Mahmud ke Kantor Dinkes adalah untuk meninjau kebersihan dan penataan lingkungan kantor. Uniknya, kunjungan Amran Mahmud hari ini dengan mengendarai sendiri motor dari rumah jabatannya.

BACA JUGA:  Besok Liga Santri Piala KASAD 2022, Cek Kesiapan Stadion Ganggawa Sidrap

Di hadapan puluhan pegawai ASN dan Non ASN Dinkes, Amran Mahmud berharap agar program Wajo Mapaccing ini bisa menjadi kebiasaan, karakter dan budaya agar bisa mewujudkan lingkungan yang indah dan asri.

“Kalau lingkungan kita bersih, utamanya tempat kerja , itu akan memberikan kenyamanan kerja. Saya harap kita semua membiasakan kebersihan mulai dari lingkungan keluarga dan tempat tinggal kemudian lingkungan kantor sebelum mulai bekerja, khususnya pada hari Jum’at,” ujarnya.

Amran Mahmud juga meminta agar ada pemilahan dalam pembuangan sampah, yaitu sampah organik, non organik, B3, berbahan kertas dan residu. Begitu juga, sebaiknya ada pengomposan sampah untuk sampah-sampah organik.

“Saya harapkan kebersamaan dan kekompakan kita semua untuk terus berbenah agar tamu yang berkunjung ke kantor juga merasa nyaman. Saya juga ucapkan terima kasih atas segala kerja keras dan prestasi Dinkes selama ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Layanan Lembaga Peradilan, Bupati dan Ketua PN Sidrap Tandatangani Kesepakatan Bersama

Amran Mahmud kemudian berjalan kaki mengunjungi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) yang berada dalam satu kawasan. Termasuk ke sekretariat Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang berada di kompleks BPKPD.

Amran Mahmud juga memanggil khusus kepada jajaran Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja yang kantornya berada di kompleks kantor BPKPD untuk membantu pembenahan dan permbersihan di kompleks tersebut.

Setelah mengunjungi kantor BPKPD, Amran Mahmud kembali mengendarai motor keliling kota kemudian kembali ke rumah jabatan untuk persiapan ke kegiatan berikutnya yang telah terjadwal.

Turut mendampingi dalam kunjungan kali ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Muhammad Baso Iqbal, Kepala Dinas Perhubungan, Andi Hasanuddin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Andi Aso Ashari serta Kabid Kabid Mutasi dan Promosi Aparatur Sipil Negara BKPSDM, Reza Eka Pratama Nasrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.