Puncak peringatan HUT YKB Ke 42 Cabang Sidrap, Ditandai dengan Pemotongan Tumpeng

Silakan Share

Polres Sidrap – Puncak peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 42 Cabang Sidrap di tandai pemotongan Tumpeng oleh ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Dewi Ponco Indriyo di dampingi ketua pembina Bhayangkari Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.IK., MH, di aula Parama Satwika Polres Sidrap, Senin (23/05/2022).

Tema Hut Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua kali mengusung tema “Mendukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Dengan Semangat Kebhayangkaraan Menuju Merdeka Belajar”.

Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Dewi Ponco Indriyo dalam sambutannya mengatakan, di usia yang ke 42 ini ia mengajak sejenak melihat kebelakang pada awal terbentuknya Yayasan Kemala Bhayangkari.

Dengan di landasi adanya rasa tanggung jawab, rasa persaudaraan dan kesatuan sehingga pada 42 tahun yang lalu atas prakarsa ibu Widodo Budidarmo selaku Ketua Umum Bhayangkari pada waktu itu telah mencetuskan pembentukan ide membentuk sebuah “Yayasan”.

BACA JUGA:  Polri : 7 Cara Cegah Kepadatan Lalin Arus Balik, One Way, RAMS Hingga Rute Alternatif

Kemudian di lanjutkan dengan almarhumah ibu Poppy Awaluddin Djamin dengan mendaftarkan akte pendirian yayasan ke notaris sehingga terbentuklah “Yayasan Kemala Bhayangkari”.

“Tema yang di ambil pada HUT YKB 2022 tahun ini sangatlah tepat dan penting peningkatan kualitas pendidikan generasi penerus Bangsa, dengan di landasi penguatan pendidikan dengan Semangat Kebhayangkaraan Menuju Merdeka Belajar,” katanya.

Ny. Dewi Ponco mengatakan dengan pelibatan dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai bagian dari gerakan Nasional revolusi mental agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, modern, berwawasan luas, berkarakter baik dan berbudi luhur.

Sementara dalam rangka peningkatan kualitas peserta didik di harapkan dapat di laksanakan proses rekrutmen dan kaderisasi tenaga pendidik secara selektif, perbaikan kurikulum dan kualitas pengajaran, serta jalin kerjasama dan hubungan yang harmonis dengan lembaga pendidikan lainnya melalui pelaksanaan studi banding atau pelatihan kerjasama.

BACA JUGA:  Kebersaman Gubernur Andi Sudirman Dengan Jemaah Asal Sulawesi Selatan

“Para dewan guru dan pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap harus bersinergi dan proaktif untuk meningkatkan jumlah murid, agar sekolah kita mendapatkan murid yang banyak dan menjadi sekolah pilihan masyarakat serta dapat menghasilkan murid yang cerdas dan berkarakter mulia,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ny. Dewi menekan kepada seluruh Yayasan Kemalah Bhayangkari agar dapat menciptakan komunikasi yang baik antara pengurus, tenaga pendidik, komite sekolah dan orang tua murid.

“Adakan pertemuan secara berkala untk memantau perkembangan sekolah yang di kelola serta proses belajar mengajar di sekolah dan di perlukan kerja keras para pengurus dan pendidik, untuk dapat membimbing, mengarahkan, juga memfasilitasi anak anak yang di rasakan mampu berbakat dalam mengikuti berbagai jenis lomba baik itu tingkat, kabupaten /kota, Provinsi bahkan nasional dan internasional,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kafilah Sidrap Berangkat ke Bone Ikuti MTQ ke-32 Sulsel

Di puncak peringatan HUT di tandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari YKB Cabang Sidrap Ny. Dewi Ponco Indriyo di dampingi Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., MH selaku Ketua Pembina Bhayangkari Cabang Sidrap dan Penyerahan penghargaan kepada pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap dan guru TK yang terlama.

Hadir dalam perayaan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap ini, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.IK., MH, Wakapolres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Dewi Ponco Indriyo

Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Lina H. Muhtar, para PJU Polres Sidrap, para Perwira, para Ketua Ranting Cabang Sidrap, para pengurus Bhayangkari Cabang Sidrap, Warakawuri beserta para dewan guru TK Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.