Pusat Atensi Pasar Rakyat Wekkee Parepare

Silakan Share

Katasulsel.com, Parepare — Pasar Rakyat Wekkee Kota Parepare yang kini menjadi ikonik di Kecamatan Bacukiki, akan dibangun lebih representatif tahun ini.

Rencananya pasar yang terletak di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki ini akan dibangun menyerupai atau menjadi replika Pasar Rakyat Sumpang Minangae yang berada di Kecamatan Bacukiki Barat.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, pembangunan Pasar Wekkee adalah atensi langsung Pemerintah Pusat yang mensupport anggaran senilai Rp3 miliar.

“Jadi saat tim dari Kementerian Perdagangan datang meninjau Pasar Wekkee, mereka tertarik karena pasar ini mulai hidup setelah lama tidak berfungsi. Kemudian saya mencoba melobi apakah bisa dibangun dengan bantuan pusat, mereka bilang bisa, silakan ajukan proposal. Jadi atas petunjuk dan arahan Bapak Wali Kota, akhirnya saya mengajukan proposal, dan Alhamdulillah disetujui. Datanglah bantuan pusat senilai Rp3 miliar,” ungkap Prasetyo.

BACA JUGA:  Bawaslu Soppeng Gelar Dialog Thematic Dengan Wartawan dan Mahasiswa

Prasetyo mengemukakan, tahapan pembangunan pasar sudah dilakukan dengan pelelangan bongkaran material bangunan eks pasar oleh Pemkot Parepare bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare. Kini dalam tahapan tender, sebentar lagi pasar dibangun. Pasar Wekkee kembali berfungsi pada 15 September 2021. Itu setelah sekian lama pasar ini terbengkalai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.