Rektor UNM Puji Muslimin Bando, Dukung Penuh Pendidikan Tinggi di Enrekang

Silakan Share

MAKASSAR — Rektor UNM Prof Husain Syam melontarkan pujian kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando. MB dianggap sebagai kepala daerah dengan dukungan yang luar biasa terhadap pendidikan, khususnya pendidikan tinggi.

Hal ini disampaikan Prof Husain, saat membuka Ujian Promosi Doktor di UNM, Rabu 21 September 2022.

“Ujian Promosi Doktor kita kali ini istimewa, karena dihadiri tamu kehormatan bapak Bupati Enrekang,” kata Prof Husain.

Prof Husain menilai MB menunjukkan kepedulian tinggi terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Enrekang.

“Kabupaten Enrekang dibawah pimpinan beliau, menjadi salah satu daerah dengan kerjasama perguruan tinggi terbanyak. Termasuk dengan UNM,” tutur Rektor.

Selain UNM, Pemkab Enrekang juga menjalin kerjasama dengan UNHAS, UIN Alauddin, UNIFA, IBK Nitro, UMPAR, ITB Nobel, Poltekpar, dan lainnya. Dibawah arahan Bupati, Kabupaten Enrekang merealisasikan berdirinya Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN).

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Adakan Tabligh Akbar Peringati HUT Kemerdekaan ke-77 RI

Bupati memberi karpet merah bagi ASN yang hendak melanjutkan studi. Menghapus regulasi yang sebelumnya mempersulit ASN yang ingin meraih gelar magister dan doktor, maupun pendidikan dan pengembangan diri lainnya. Surat permohonan izin belajar tidak boleh tertahan lebih dari 3 jam di meja bupati.

Prof Husain juga mengapresiasi support penuh Bupati dan Wabup dengan hadir langsung pada promosi doktor ini. Tidak cukup sampai disitu, Sekda, jajaran OPD dan camat juga hadir lengkap.

“Ini luar biasa, di-support habis oleh pak Bupati, sampai peserta sidang tumpah. UNM harus menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan bapak Bupati,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.