Sasar Kalangan Petani, BIN Bersama Dinkes Sidrap Gelar Vaksinasi di Areal Persawahan

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Sebagi upaya pencegahan subvarian omicron BA.4 dan BA.5 di Kabupaten Sidrap, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel bersinergi dengan Dinas Kesehatan Dalduk KB Sidrap serta puskesmas untuk meningkatan cakupan vaksinasi covid-19 dosis 1, 2 maupun booster.

Binda Sulsel berinisitif melaksanaan vaksinasi yang cukup unik di daerah berjuluk lumbung beras tersebut. Vaksinasi dilakukan dengan metode jemput bola (door to door) di areal persawahan saat para petani melaksanakan kesehariannya.

Selain itu, Binda Sulsel juga membagikan paket sembako dengan harapan dapat membantu para petani.

Binda Sulsel melakukan percepatan vaksinasi dengan memfokuskan peningkatan cakupan khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap. Tujuannya mencegah penyebaran varian baru covid-19 dengan penguatan herd immunity (kekebalan kelompok) di mana mayoritas masyarakat merupakan petani.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Serahkan Sertifikat Program PTSL ke Warga

Meskipun di Sulsel varian tersebut belum ditemukan namun Binda tetap mengantisipasi munculnya varian tersebut ataupun varian lain yang lebih berbahaya.

Meski pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker, saat berada di ruang terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus dlakukan. Hal ini agar kualitas herd immunity masyarakat semakin meningkat sehingga nantinya dapat kembali hidup normal dan perekonomian rakyat kembali bangkit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.