Berita  

Sebanyak 21 Orang Personil Polres Sidrap yang Naik Pangkat di Hari Bhayangkara Ke-76

Silakan Share

Polres Sidrap – Sebanyak 21 Orang. Di puncak Hari Bhayangkara Ke – 76, 1 Juli 2022 menjadi momentum dan membahagiakan bagi 21 orang personel Polres Sidrap. Mereka naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022 Personil Jajaran Polres Sidrap sebanyak 21 orang yang terdiri dari 1 orang Perwira berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No. Kep/765/VI/2022 dan 20 orang Bintara berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel No. Kep/461/VI/2022, Masing – masing Personil yang naik pangkat, dari IPDA ke IPTU sebanyak 1 orang, AIPDA ke AIPTU sebanyak 1 orang, dari BRIPKA ke AIPDA 7 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 2 orang dan dari BRIPDA ke BRIPTU 10 orang

BACA JUGA:  Tim LMS Sipakainge Tuntaskan Seminar Penelitian dan Pengabdian UMS Rappang

Dalam upacara Korps Raport kenaikan pangkat tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., MH di hadiri oleh Wakapolres KOMPOL H. Muhtar. SE dan para PJU Polres Sidrap berlangsung di lapangan upacara Mapolres Sidrap Jalan Bau Massepe Nomor 01 Pangkajene, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap. Jumat (01/07/22)

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., MH dalam sambutannya, menyampaikan sebagaimana kita ketahui bahwa pangkat merupakan salah satu Identitas atau jati diri anggota Polri sehingga setiap tindakan dan ucapan harus dapat di pertangung jawabkan sebagai konsekuensi dari peningkatan status sosial,”papar Ponco

“Peran dan fungsi seorang anggota Polri harus di imbangi dengan meningkatnya status kepangkatan dan tangung jawab yang semakin besar. Harus di imbangi dengan kemampuan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Job Discripctionnya masing – masing,”tegasnya.

BACA JUGA:  Sehat Presisi, Kapolres Sidrap Pimpin Lari Pagi Bersama Anggota

Upacara laporan kenaikan pangkat Perwira dan Buntaran Polres Sidrap yang baru kita laksanakan saat ini, bukanlah suatu hadiah yang dapat di peroleh dengan sendirinya, akan tetapi kenaikan pangkat ini di berikan melalui proses seleksi, yaitu penyelenggaraan adminitrasi.

Kenaikan pangkat di laksanakan berdasarkan persyaratan yang di tetapkan melalui sidang DPK dengan berpedoman pada peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang adminitrasi kepangkatan anggota Polri.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan – rekan yang naik pangkat setingkat lebih tinggi semoga amanah dengan pangkat yang baru dan saya juga berharap, lanjut Kapolres Sidrap, pangkat yang saudara terima saat ini dapat mendorong motivasi untuk meningkatkan kinerja perorangan, sehingga pelaksanaan tugas pada unit kerja saudara akan lebih baik, terutama dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi (prediktif, responsilibitas tranfaransi berkeadilan),” sebut Kapolres Sidrap

BACA JUGA:  Sikum Polres Sidrap Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Tahanan Binaan

Kapolres juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Polres Sidrap yang dengan kerja keras dan kerjasama serta dedikasi yang tinggi, seluruh.” Ucapnya

Di akhir kegiatan di lanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang bagi personil yang naik pangkat dan ucapan selamat Kapolres Sidrap di ikuti oleh Wakapolres Sidrap, PJU dan personil Polres Sidrap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.