Berita  

Selamat, Hj Nur Hidayah Aklamasi Pimpin KKBS Bersatu Pinrang

Silakan Share

PINRANGSetelah sekian lama diwacanakan, kepengurusan Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia Bersatu (KKBS Bersatu) di Kabupaten Pinrang, akhirnya terbentuk.

Untuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) KKBS Bersatu Pinrang, diketuai oleh Hj Nur Hidayah. Dia kebetulan salah satu pemerhati budaya asal Desa Kabalangngang, Kecamatan Duampanua.

Hj Nur Hidayah terpilih secara aklamasi melalui musyawarah cabang (Muscab) yang berlangsung di Dusun Lome, Desa Massewae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu, 15 Januari 2022.

Menariknya, pembentukan DPC KKBS Bersatu Pinrang tersebut berlangsung di tengah acara kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPP KKBS Bersatu, Nursyam di daerah tersebut.

Sekretaris Umum, Syamsul Langgang dan sejumlah koordinator divisi DPP seperti Asnawi, Rais, Rhia, Nasmawati, Nurjannah Latanro, Aidil Eka Putra dan Sitti Aisyah Radi turut mendampingi Ketua DPP

BACA JUGA:  Keamanan Tahanan, AKBP Ponco Indriyo Rutin Cek Rutan Endra Dharma Laksana Polres Sidrap

Selain itu, beberapa unsur Dewan Pendiri KKBS Bersatu, diantaranya Sitti Aisyah Radi dan Andis Wiranata serta Ketua DPC KKBS Bersatu Sidrap, Budiman dan jajarannya hadir pada acara tersebut.

Ketua DPP KKBS Bersatu, Nursyam dalam arahannya menyampaikan selamat kepada ketua terpilih. Nursyam juga berharap agar ketua terpilih segera melengkapi kepengurusannya untuk diterbitkan SK dan dilantik.

Nursyam mengatakan, terbentuknya kepengurusan DPC KKBS Bersatu di Kabupaten Pinrang, tidak terlepas dari bantuan rekan-rekan dewan pendiri dan pengurus DPP yang kebetulan berdomisili di daerah itu

“Ada bapak Rais, bapak Aidil Eka Putra, ibu Nurjannah Latanro dan ibu Yuli dan yang lainnya. Terima kasih semuanya telah bekerja membantu terbentuknya DPC di Pinrang ini,” kata Nursyam

BACA JUGA:  Forkopimda Sidrap Gelar Rakor Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19

Dikatakannya, terbentuknya DPC KKBS Bersatu Pinrang tersebut, diawali dengan penerbitan surat mandat dari DPP kepada salah satu fungsionaris DPP, Nurjannah.

Di sela-sela kunkernya itu, Nursyam juga menyampaikan bahwa KKBS Bersatu akan terus melakukan pembenahan organisasi, terutama melengkapi infrastruktur organisasi di setiap daerah.

Selain Kabupaten Pinrang, bebernya, sejumlah daerah di Sulawesi Selatan juga sudah dan tengah membentuk kepengurusan cabang.

“Ini akan menjadi agenda prioritas DPP di awal-awal tahun. Saya mau DPC di semua daerah nantinya ada,” harap Nursyam.

Pada bagian lain, Sekretaris DPP KKBS Bersatu, Syamsul Langgang mendapat kesempatan membacakan visi dan misi serta anggaran dasar – anggaran rumah tangga (AD-ART) KKBS Bersatu.

BACA JUGA:  Sikum Polres Sidrap Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Tahanan Binaan

“Ini saya diminta oleh pak Ketua DPP membacakan visi-misi dan AD-ART kita, maksudnya agar rekan-rekan pengurus dan anggota DPC yang ada daerah ini lebih mengenal organisasi tercinta kita ini,” kata Syamsul.

Lanjut Syamsul, KKBS Bersatu merupakan salah satu organisasi resmi berbentuk perkumpulan. KKBS Bersatu kata dia telah mendapatkan legitimasi formil dari pemerintah. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.