Sequis Adakan Vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar

  • Bagikan

Makassar – PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) kembali berinisiatif memberikan vaksinasi covid-19. Kali ini Sequis menyasar kota Makassar setelah sukses melakukan kegiatan yang sama pada 9 dan 15-16 Oktober lalu di kota Medan. 

Turut hadir pada  kegiatan vaksin gotong royong tersebut BP Legend Fighter 5 Sequis Makassar Cevin Ferdian yang mengatakan bahwa mobilitas masyarakat di Makassar cukup tinggi dan kegiatan vaksin ini merupakan salah satu bentuk upaya Sequis mendukung pemerintah  untuk mengurangi risiko terpapar akibat Covid-19 pada masyarakat Makassar serta sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi kota Makassar.

“Virus covid-19 telah membuat banyak kerugian fisik dan materil. Dampaknya pun bisa hingga jangka panjang karena virus telah membuat kualitas kesehatan menurun, kematian yang begitu cepat, hilangnya sumber pendapatan keluarga hingga menyebabkan kemiskinan dan dampak domino lainnya yang sangat merugikan. Dengan adanya vaksinasi covid tentu kita berharap risiko dapat kita kurangi bahkan kita hindarkan sehingga masyarakat dapat merasa aman saat beraktivitas dan bekerja,” papar Cevin.

BACA JUGA:  IAS Ingin Program KBPP di Sulsel Ikut Dirasakan Masyarakat

Vaksinasi yang diadakan di Makassar ini adalah bagian dari komitmen Sequis untuk membantu masyarakat mencapai hari esok yang lebih baik. “Kami berkeyakinan bahwa semua orang ingin mendapatkan hari esok yang lebih baik tapi situasi pandemi covid menyebabkan banyak kekhawatiran. Dengan memberikan vaksin covid, kami ingin membantu masyarakat kembali yakin dan bangkit.

Apalagi, saat ini di Makassar sudah diberlakukan PPKM Level 2, yaitu pasar tradisional, toko-toko, dan usaha sejenisnya di Makassar sudah bisa kembali beroperasi sesuai pembatasan jam operasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jika masyarakat sudah divaksin tentunya mereka dapat bekerja kembali dengan lebih tenang sehingga harapan untuk mencapai hari esok pun dapat mereka raih,” sebut Cevin.

Kegiatan vaksinasi covid-19 dari Sequis ini diselenggarakan di Gammara Hotel Makassar bekerja sama dengan Primaya Hospital Makassar (dahulu RS Awal Bros) yang melibatkan para tenaga kesehatannya (nakes) di dalam melakukan verifikasi data, screening kesehatan para calon peserta sampai kegiatan pemberian vaksinasi. Adapun kegiatan vaksinasi, menargetkan karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah Sequis serta mitra bisnis lainnya. Vaksinasi juga terbuka bagi masyarakat umum di Makassar.  

BACA JUGA:  Di Atas Standar Nasional, UMI Makassar Keciprat Akreditasi Unggul

Menutup keterangannya, Cevin juga berpesan agar masyarakat Makassar tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas dan melengkapi diri dengan asuransi sebagai pelindung tambahan, sebab mobilitas saat pandemi tetap memiliki risiko terinfeksi covid-19.

“Kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan sebaiknya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan sebagai perlindungan tambahan guna mengatasi risiko kerugian finansial saat pandemi ini.” imbuhnya. Ia menegaskan bahwa Sequis senantiasa berkomitmen melakukan pembayaran klaim termasuk klaim covid, hingga September 2021 Sequis telah membayarkan klaim kematian dan kesehatan terkait covid-19 sebesar lebih dari Rp327.941 miliar untuk lebih dari 12.201 kasus.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *