Sidrap Mulai Persiapkan Pendaftaran Verifikasi Peserta Pemilu 2024

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Bertempat di Aula Pertemuan, KPU Kab. Sidrap menggelar pertemuan dalam rangka persiapan memasuki tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu.

Pertemuan yang digelar pada siang ini Selasa 12/07/2022 dihadiri Komisioner KPU, Kasubag dan Staf.

Pada kesempatan pertama Ketua KPU Sidrap Syamsuddin Saleng menyampaikan antusiasnya atas pertemuan yang secara khusus didorong Divisi Teknis Penyelenggaraan untuk memastikan kesiapan SDM KPU Sidrap pada pelaksanaan tahapan pendaftaran peserta Pemilu yang akan dimulai tahapannya oleh KPU RI pada 29 Juli 2022.

Dalam rancangan PKPU Persiapan kita “on the track” pada awal Agustus 2022 sudah berproses dengan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu.
Setidaknya pertemuan ini juga memotivasi kita semua untuk lebih awal memahami aturan main, proses dan mekanisme  pelaksanaan tahapan pendaftaran dan verifikasi terhadap calon peserta pemilu.

BACA JUGA:  Kasipidum Sidrap Adi Haryadi Annas Ternyata Jago Badminton

Pada kesempatan berikutnya sebagai pemangku kegiatan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Saharuddin menyampaikan materinya yang berisi tahapan yang akan dilaksanakan berupa penelitian administrasi sebagai tahap awal.

Berikutnya administrasi perbaikan, berturut-turut melakukan verifikasi faktual atas dokumen hasil  administrasi perbaikan dan terakhir penyelesaian berupa faktual perbaikan.

Saharuddin menambahkan bahwa 4 fokus kegiatan pada tahapan pendaftran dan verifikasi ini akan kita mantapkan dengan skema alur kerja yang jelas dan akan kita finalkan setelah mendapatkan masukan dan petunjuk pada  bimtek yang akan dilaksanakan KPU RI dalam waktu dekat ini.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Aco Ilham juga menstimulasi pertemuan ini sebagai langkah tepat. Kita berharap tahapan pendaftaran dan verifikasi berlangsung lancar, sukses dan tidak bersoal. Semua tahapan kita kedepan akan kita advokasi agar minim dan bebas sengketa.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.