Soppeng Mulus, Sidrap Rusak Parah

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Kondisi jalan provinsi di Kabupaten Soppeng dan Sidrap, sangat kontras. Jalan provinsi di Soppeng, mulus. Sementara Sidrap, rusak parah.

Perbedaan itu kian terasa apabila melintasi jalan provinsi antara Soppeng dan Sidrap. Kondisi ruas jalan di daerah itu, jauh berbeda.

“Beda sekali. Antara langit dan bumi. Soppeng Mulus, Sidrap Rusak Parah,” ujar warga Amparita Sidrap, Rian (35), Rabu, 27 Juli 2022.

Rian mengatakan, pemerintah provinsi (pemprov) mesti memberi perhatian khusus terhadap kondisi jalan penghubung di Sidrap.

“Asal diketahui saja, kerusakan jalan provinsi di ruas Sidrap-Soppengitu sudah berlangsung hampir tiga tahun lamanya,” kata Rian.

Mulai Dikerjakan

Pada bagian lain, proses perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Sidrap, terpantau sudah mulai berjalan.

BACA JUGA:  Mendagri Tegaskan Penjabat Gubernur Hak Presiden Tapi Gubernur Boleh Mengusulkan

Di ruas jalan provinsi di Sidrap, tepatnnya di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, sudah mulai dilakukan pembenahan saluran air.

Menurut pekerja jalan, proses pembenahan saluran air yang dilakukan tersebut, bertujuan untuk perluasan jalan.

Lain dari itu, pembenahan saluran air juga dimaksudkan agar jalan yang telah diperbaiki nantinya, bisa bertahan lama.

“Bayangkan kalau saluran airnya tidak ada, pasti jalanan cepat amblas, lagian juga jalannya terkesan masih sempit,” tutur pekerja yang enggan dipublis namanya itu.

Untuk perbaikan jalan provinsi di Sidrap, bebernya, akan dilakukan mulai dari Kota Pangkajene hingga ke perbatasan Sidrap-Soppeng *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.