Tampil Keren di Lagu ‘Gerimis Melanda Hati’, Sayang Sita Asal Sidrap Tereliminasi di Final Audition DA 5

Silakan Share

Katasulsel.com, JakartaMimpi Sita, peserta Dangdut Academy 5 (DA 5) Indosiar untuk menjadi bintang, gagal.

Sita malah tereliminasi lebih awal saat tampil di final audition DA 5 yang berlangsung, Kamis, 11 Agustus 2022, malam.

Meskipun wanita asal Kadidi Sidrap, Sulawesi Selatan tergabung di Grup 2 itu sudah berusaha menampilkan yang terbaik, namun ia tidak saja tidak mampu memuaskan Soimah; Dewi Perssik; Nassar Sungkar, dan; Reza DA selalu dewan juri.

Selain Sita, beberapa peserta lainnya juga tampil di malam yang sama, masing-masing Afan (JAKARTA BARAT), Dani (BANDUNG), Hazmi (LANGKAT), Nayla (BULUKUMBA), Pani (PEMALANG), Riska (BOJONEGORO), Devi (PRABUMULIH) dan Zeki (SUBULUSSALAM).

Kembali ke Sita. Sama dengn peserta lainnya, dewan juri menantang semuanya untuk menyanyikan lagu yang ditentukan oleh juri secara langsung. Artinya para peserta tidak tahu sama sekali lagu apa yang bakal dinyanyikan.

BACA JUGA:  Copot Kadiv Propam, Kapolri Tunjuk Wakapolri

Kesempatan pertama Sita untuk meyakinkan para dewan juri dengan menyikan lagu berjudul “Gerimis Melanda Hati”. Sita diminta menyanyi duet dengan Pani sal Pemalang.

Sebenarnya Sita sudah terlihat mantap bernyanyi dengan membawakan lagu tersebut. Baik Sita maupun Pani, cukup kolaboratif menyelesaikan lagu.

Hanya saja, asa Sita diluar ekspektasi setelah mendengarkan komentar dewan juri.

Reza DA misalnya menilai jika Sita dan Pani memang memiliki karaker yang berbeda saat bernyanyi, namun semua yang ditampilkan dianggap Nassar belum cukup.

“Pani suaranya melengking, sedangkan Sita suaranya lebih ngebass. Pani juga cengkok lebih bisa, Sita pun lumayan Oke,” kata Reza

Namun, penilain juri lainnya, yakni Nassar Sungkar, justru menjadi penghalang Sita dan Pani untuk bsia terus eksis di atas panggung DA 5

BACA JUGA:  TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

“Saya suka sama Pani, karena nyanyi santai dan kalem, kalau Sita berusaha untuk ngenakin dengan harapan bisa jadi enak, tapi kadang tidak selalu mencapai harapan yang diinginkan, jadi, buat saya kurang enak,” kata Nassar.

Penilaian Nassar terhadap penampilan Sita yang dianggapnya kurang itu, juga disampaikan saat Sita usai membwakan lagu keduanya berjudul “Terguncang”.

Lagi-lagi, Nassar memberi penilaian yang kurang memuaskan untuk Sita. Menurutnya, Dari awal Sita sudah pals, banyak sekali nada yang bergeser,” papar Nassar.

Dengan begitu, baik Sita maupun Pani, sama-sama gagal lanjut ke babak selanjutnya. Dari kesembilan peserta Final Audition DA 5 dari Grup 2, keempat juri DA 5, yaitu Soimah, Dewi Perssik, Reza DA, dan Nassar Sungkar, telah memutuskan bahwa hanya ada 4 orang yang berhasil lolos babak Final Audition dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:  Polri: Interpol Telah Terbitkan Yellow Notice Pencarian Anak Ridwan Kamil

Mereka adalah, Devi (PRABUMULIH), Nayla (BULUKUMBA), Afan (JAKARTA BARAT) dan Zeki (SUBULUSSALAM)

Lolosnya ke empat peserta ini, secara otomatis menyusul 4 peserta dari Grup 1 yang sebelumnya telah terlebih dahulu lolos, yakni Eby (BIMA), Jaya (TANJUNG BALAI), Rindi (BONE BOLANGO) dan Vini (CIANJUR)

Selamat kepada nama-nama peserta yang berhasil lolos dari babak Final Audition DA 5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.