banner 728x250
Berita  

Tangani Stunting, Pemkab Sidrap Perkuat Sinergitas Program Lintas Sektor

banner 120x600
Bagikan

Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar rapat koordinasi terkait Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi tahun 2022/2023, Rabu (6/4/2022), di ruang rapat Sekretaris Daerah lantai 3 Kantor Bupati Sidrap .

Rapat dipimpin Sekda Sidrap Sudirman Bungi, dihadiri Kadis Kesehatan Dalduk KB, H. Basra, Kadis Kominfo H. Bachtiar, serta Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid. Tampak pula Sekretaris Bappelitbangda sekaligus mewakili PKK Sidrap, Andi Besse, Sekretaris Dinas Sosial, Andi Bahari serta beberapa pejabat OPD lainnya.

Sudirman Bungi mengatakan, untuk menurunkan angka stunting diperlukan koordinasi, intervensi, dan sinergitas program lintas sektor.

“Banyak intervensi yang harus dilakukan karna masalahnya juga multi sektor, sehingga kita harus menyamakan presepsi, menyusun program sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk mengatasi atau memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang mengalami stunting,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Serapan Dana Desa Soppeng Capai Rp45,83 M

Ia berharap jika nanti semua program kegiatan itu berjalan maka diharapkan masalah stunting itu bisa selesai.

“Dengan berjalannya program ini, masalah stunting itu bisa selesai dan bagi masyarakat yang mengalami stunting dapat kembali pulih, normal, dan sehat sebagaimana yang kita harapkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *