Jokowi Larang Sekolah Bikin Surat Tanggung Risiko Vaksin Anak _____ KKBS Bersatu Pinrang Terbentuk, Ketua DPP, Nursyam: Pengurus DPC Parepare Juga Segera Dilantik _____ Masjid Megah Dibangun Pengusaha Jakarta Asal Sidrap Diresmikan Dollah Mando

Terkait Mutasi Dilingkungan Polri, Polres Sidrap Lakukan Verifikasi

  • Bagikan

Polres Sidrap – Terkait Mutasi atau pindah tugas di lingkungan Polri merupakan hal wajar, di maksudkan untuk perputaran tugas dan penyegaran untuk menghindari kejenuhan di satu tempat maupun sebagai pengembangan dan peningkatan karir.

Demikian juga dengan Kapolsek Urban Panca Rijang KOMPOL Ahmad Rosma. SH dan Kasat Lantas Polres Sidrap Polda Sulsel AKP Muh. Thamrin. SE., MM, setelah menjabat Kapolsek Urban Panca Rijang kurang lebih 1 tahun dan Kasat Lantas 9 bulan 14 hari, mereka pun di mutasi atau di percaya pimpinan Polri untuk menduduki jabatan baru.

Kapolsek Urban Panca Rijang KOMPOL Ahmad Rosma. SH sebagai Kabag SDM Polres Soppeng sedangkan Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muh. Thamrin. SE., MM sebagai Ps. Kasi Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Sulsel.

BACA JUGA:  Peduli Sesama, Kapolres Sidrap Bantu Biaya Bocah Yang Menelan Uang Koin

Sedangkan posisinya Kapolsek Urban Panca Rijang di gantikan oleh AKP A. Mahdin PAT. SH., MM yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sulsel dan Kasat Lantas di gantikan oleh AKP Mahrus Ibrahim yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Sitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Sulsel.

Menjelang serah terima jabatan terkait mutasi Kapolsek dan Kasat Lantas perlu di lakukan adanya verifikasi untuk melakukan pengecekan, Verifikasi ini di pimpin oleh Wakapolres Sidrap di wakili oleh Kabag SDM KOMPOL Sudirno. SH. Senin (10/01/2022)

Di dampingi Kasi Propam IPTU Syamsuddin Arif. SH, KBO Reskrim IPTU Muh. Sa’ad, SH, Kasat Samapta IPTU Supiadi Ummareng, Kasiwas IPTU Lahmuddin, Kasi TI IPDA Tri Sasono, AIPTU Mustakim, AIPDA Saharuna, BRIPKA Saharuddin, PENDA TK I Hj. Hafiah, PENATA Hj. Mawar Muis

BACA JUGA:  Demi Kesehatan, Pawas Bagikan Masker Kepada Tahanan Polres Sidrap

Adapun tujuan verifikasi ini adalah untuk melaksanakan pemeriksaan di bidang Opsnal, SDM, Sarpras dan Garkeu selama Kapolsek dan Kasat Lantas menjabat. Sehingga pejabat baru mendapatkan gambaran tentang lingkungan kerja yang baru dan dapat meningkatkan kwalitas kinerjanya.

Tim verifikasi tiba di Mapolsek Urban Panca Rijang sekitar jam 09.00 Wita dan langsung melakukan pengecekan di mulai dari kendaraan bermotor, senjata api dan amunisi, laporan bulanan Unit dan Seksi, Laporan Anggaran dan lain – lain usai verifikasi di Polsek selanjutnya tim menuju ruang Satlantas Polres Sidrap

Setelah selesai melakukan verifikasi, Kabag SDM KOMPOL Sudirno. SH menyampaikan hasil – hasil pengecekan satu persatu bidang yang di lakukan pemeriksaan. ” bahwa tujuan Verifikasi ini adalah untuk memberikan gambaran dan masukan kepada pimpinan tentang objek Polsek dan Polres yang akan melaksanakan Sertijab, sehingga untuk pejabat yang baru dapat mempunyai suatu gambaran dan tugas tugas kedepan dan yang telah di laksanakan oleh pejabat yang lama.

BACA JUGA:  Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Lebih Tinggi dari 8 Lembaga Lainnya

“Secara umum penyelenggaraan dan pengelolaan di Polsek Panca Rijang dan Satlantas Polres Sidrap berjalan dengan baik, dan harus di tingkatkan lagi di masa pejabat Kapolsek dan Kasat Lantas yang baru. Dalam pengecekan semua sudah sesuai dengan ketentuan,

Sehingga serah terima jabatan Kapolsek dan Kasat Lantas yang di jadwalkan besok Selasa tanggal 11 Januari 2022 tidak di temukan adanya lagi kejanggalan khususnya bidang keuangan dan yang lainnya”. Ujar KOMPOL Sudirno. SH yang mewakili Ketua Tim. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Silakan Pesan iklan Anda !