Tiba di Sidrap, Tim Dokter Operasi Bibir Sumbing Diterima Dollah Mando

  • Bagikan

Katasulsel.com, Sidrap — Tim terdiri dari dokter Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin, Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dan Celebes Cleft Centre Makassar, tiba di Kabupaten Sidrap, Jumat (22/10/2021).

Dijadwalkan, tim ini akan melaksanakan operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit, 23-24 Oktober 2021 di RS Nene Mallomo Sidrap. Kedatangan mereka disambut langsung Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di ruang kerjanya, Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Hadir di kesempatan itu, Direktur RS Nene Mallomo, drg. Hj. Sahriah Usman, M.Kes., Sp.KG, PDGI Sidrap, dan Panitia Baksos dari The Fhezer Komsa (TFZK).Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim yang mendukung pelaksanaan bakti sosial tersebut.

BACA JUGA:  Tak Satupun Yang Lolos, Penggeledahan Kamar di Rutan Sidrap

“Kami menyampaikan terima kasih dan sangat kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dollah.Koordinator Tim Dokter yang sekaligus Direktur RSGM Unhas, drg.A.Tajrin, M.Kes., Sp.Bm mengatakan, satu-satunya kabupaten yang rutin mengadakan baksos dengan komunitas pemuda hanya Kabupaten Sidrap.

“Setiap kali kami adakan operasi keliling Indonesia selalu kami kampanyekan bahwa gerakan di Sidrap patut dicontoh di mana ada sinergi antra rumah sakit dalam hal ini RS Nene Mallomo 9 kali dan RS Arifin Nu’mang Rappang 1 kali, dan tentunya dengan Pemda Sidrap,” bebernya.

Direktur RS Nene Mallomo, drg. Sahriah Usman menyatakan dalam menyukseskan kegiatan itu, pihaknya menyiapkan fasilitas dan layanan di rumah sakit seperti poli rontgen, lab lengkap, poli anak, poli gigi serta yang paling penting kesediaan ruang operasi. “Kegiatan ini tetap mematuhi protokoler Kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pembahasan Tiga Ranperda Diawali Pemandangan Fraksi DPRD Sidrap

Ketua Umum TFZK, Rahmat Ahmad menjelaskan mereka berkomitmen membantu keluarga tidak mampu, dan memberi warna gerakan pemuda yang memiliki kepedulian tinggi. “Pasien yang akan dioperasi dari terdata 25 pasien menjadi 18 pasien yang lolos screening,” katanya.

Sementara Ketua Panitia, Karman, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan itu. “Terima kasih untuk berbagi senyum dengan anak-anak celah bibir dan langit langit.

Ini akan terus berlanjut dan menjadikan Sidrap sebagai pusat kegiatan di Sulawesi Selatan,” lontarnya.Dalam kesempatan itu, Celebes Cleft Centre (CCC) Makassar menyerahkan piagam penghargaan atas kepedulian dan dukungan Pemda Sidrap yang diterima langsung Bupati Sidrap, Dollah Mando.

CCC juga memberi penghargaan kepada The Fhezer Komsa yang selama 10 tahun berbagi senyum dan berbagi harapan.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Hadiri Pencanangan Pemeliharaan Sapi Bakalan di PT Buli

Sebagai informasi, dalam waktu dekat panitia juga akan menerbitkan buku yang berisi tentang kisah inspiratif anak anak disabilitas bisa bersekolah, sehat, dan bergaul seperti anak pada umumnya. Buku ini juga menceritakan secara lengkap perjalanan bakti sosial dari 2011 hingga saat ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *