UIN Alauddin Gelar FGD, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Profesi Arsitek

  • Bagikan

MAKASSAR — UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pendidikan Profesi Arsitek. Acara itu dilaksanakan secara daring dan luring, Rabu 17 November 2021.

Hadir sebagai narasumber Rektor UIN Alauddin Prof. H. Hamdan Juhannis, Ph.D, Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustami, M.Pd (Dekan FST UIN Alauddin Makassar), I Ketut Rana Wiarcha, IAI (Ketua Kehormatan IAI), dan Gregorius Budi Yulianto, IAI (Ketua Umum IAI),

Sementara dua narasumber lainnya hadir secara daring. Yakni Hendrajaya Isnaeni, IAI (Bidang Pendidikan IAI) dan Swardana Winata, IAI (Bidang Pendidikan IAI).

Kegiatan ini juga dihadiri Para Wakil Rektor, Kepala Biro & Ketua LPM UIN Alauddin Makassar, Ketua beserta Pengurus IAI Sulawesi Selatan, Para Wakil Dekan dan KTU FST, Para Dosen, IKA dan Fungsionaris HMJ Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA:  Polda : Dugaan Cabul Ayah ke Tiga Anaknya di Luwu Timur Belum Cukup Bukti

Prof Hamdan menyampaikan apresiasi atas kehadiran para pimpinan pusat IAI. Kedatangan Ketua IAI ini merupakan lawatan pertama mereka di luar Pulau Jawa dan Perguruan Tinggi pasca pemilihan dan pelantikan.

“Kami tentu merasa terhormat. Jajaran IAI yang diisi orang-orang hebat menunjukkan perhatian yang istimewa kepada program Pendidikan Profesi Arsitek di kampus kita,” kata Prof Hamdan.

Ketua Kehormatan IAI I Ketut Rana Wiarcha, IAI berharap program Pendidikan Profesi Arsitek di UIN terus bergerak meningkatkan kualitas dan kapasitasnya, termasuk dengan FGD ini. Ia meyakinkan bahwa PPAr di UIN tidak kalah dengan PPAr di Jawa dan tempat lainnya.

“Sangat sedikit Perguruan tinggi di luar Jawa yang memiliki PPAr, salah satunya di UIN Alauddin ini. Saya percaya kompetensinya setara dengan yang di Jawa,” tegasnya.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Hadiri Pelantikan Pengurus DMI Sulsel

Di tempat yang sama, Ketua Umum IAI Gregorius Budi Yulianto, IAI mendorong percepatan Program Profesi Arsitek UIN Alauddin Makassar dan mengharapkan proses perkuliahannya nanti bisa daring dan luring.

“Sehingga cakupannya bisa lebih luas. Paling tidak bisa mengakomodir wilayah SuSulawes” harapnya.

Ketua Jurusan Arsitektur FST UIN Alauddin Zulkarnain AS menyampaikan terimakasihnya kepada para Pimpinan Universitas, Fakultas serta IAI Sulsel atas support-nya sehingga FGD ini terlaksana dengan baik.

Apresiasi serupa dihaturkan kepada para narasumber atas sharing pengetahuan yang luarbiasa. “Ucapan terimakasih pula kepada tim taskforce PPAr dan adik-adik HMJ atas kerja cerdas dan luarbiasa guna mensukseskan kegiatan ini,” tutupnya. (ris)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *