MakassarPT PKSS (Prima Karya Sarana Sejahtera) Makassar sepakat untuk jalan bersama Universitas Muslim Indonesia (UMI) lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Penandatanganan MoU dilakukan Kamis (19/01/23) di Ruang Rektorat Lt.9 Menara UMI.

Kedua pihak sepakat bekerjasama dalam hal training, rekrutment dan assesment. Dimana nantinya lulusan dan calon alumni UMI akan dibekali dengan berbagai pelatihan bagaimana kesiapan memasuki dunia kerja.

Rektor UMI, Prof Basri Modding dalam sambutannya mengaku senang dan memberi apresiasi kepada PT PKSS Makassar. Dengan kerjasama ini nantinya lulusan atau alumni UMI bisa terserap dalam dunia kerja profesional dengan cepat.

“Dengan bekerjasama maka semua lulusan UMI nantinya mampu terserap di pasar kerja. Ini sejalan dengan apa yang diharapkan UMI sebagai kampus unggul dengan konsep Smart University,” ujarnya.

Branch Manager PT PKSS Cabang Makassar, Aditya Nur Permana menjelaskan bahwa PKSS dengan jaringan seluruh Indonesia merupakan perusahaan yang berpengalaman lebih 23 tahun berkecimpung dalam hal jasa pengadaan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Implementasi dari kerjasama ini nantinya akan dilakukan sejumlah kegiatan seperti campus hiring, job hunter, pelatihan kesiapan kerja bagi mahasiswa, job fair dan sejumlah program lainnya,” ujar Aditya.

PT PKSS Makassar merupakan anak perusahaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memiliki komitmen dan dedikasi tinggi dalam penyediaan jasa tenaga kerja, pelatihan, assesment center dan event organizer. PT PKSS Makassar saat ini membina sekitar 3000 karyawan dilebih 100 perusahaan di Sulsel, Sulbar dan Ambon.

Secara nasional, anak perusahaan BRI yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini, telah bermitra dilebih 500 perusahan baik skala nasional maupun multinasional.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, tampak sejumlah pimpinan universitas dan pimpinan fakultas juga hadir (*)