Jokowi Larang Sekolah Bikin Surat Tanggung Risiko Vaksin Anak _____ KKBS Bersatu Pinrang Terbentuk, Ketua DPP, Nursyam: Pengurus DPC Parepare Juga Segera Dilantik _____ Masjid Megah Dibangun Pengusaha Jakarta Asal Sidrap Diresmikan Dollah Mando

Vaksinasi Covid-19 di Enrekang Tembus Enam Besar Sulsel

  • Bagikan

ENREKANG — Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Enrekang terus digenjot. Berkat antusiasme masyarakat, dan sinergitas Dinas Kesehatan, Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang, capaian vaksinasi hampir menyentuh angka 50 persen.

Pada data per 1 Desember 2021, yang dirilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau KPCPEN. Enrekang berada pada peringkat enam di Sulsel.

KPCPEN mendata vaksinasi di Enrekang, untuk dosis pertama sudah 49,54 persen, dan dosis kedua 38,60 persen.

“Kita semakin dekat dengan target yang diberikan bapak Presiden. Semua daerah di Indonesia harus mencapai 70 persen vaksinasi hingga akhir Desember 2021,” kata Bupati Muslimin Bando, Senin 6 Desember 2021.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kesediaan mengikuti vaksinasi. Juga kepada tim medis, vaksinator, Polres dan Kodim 1419 yang turut menyukseskan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:  Bupati Enrekang Pimpin Rapat Diskusi dengan BBWS Pompengan-Jeneberang Makassar

“Capaian ini sangat baik, sebab dibanding daerah lain, kita bisa masuk 6 besar. Apalagi wilayah kita cukup luas serta akses belum sepenuhnya memadai untuk mobilisasi vaksin dan tim vaksinator,” puji MB.

Sebelumnya, Kabupaten Enrekang juga mendapatkan penghargaan dari Kemenkes sebagai penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 terbaik secara nasional. 

Keberhasilan vaksinasi juga tidak terlepas dari peran TNI-Polri dengan program serbuan vaksinasi. Kegiatan itu mendapatkan dukungan dari Pemkab Enrekang, hingga tingkat Polsek yang ikut aktif menyukseskan program tersebut. 

Pemerintah dan TNI-Polri mampu mendorong dan memobilisasi masyarakat untuk divaksin di sentra-sentra vaksinasi seperti Gerai Vaksin Presisi Polri, Puskesmas maupun door to door ke pelosok desa.

“Semoga ini semua bisa membaww kita mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity,” ujar Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno. (Ombass)

BACA JUGA:  Tingkatkan Sektor Pariwisata, Pimpinan dan Staf Dispopar Enrekang Rutin ke Lokasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Silakan Pesan iklan Anda !