Jokowi Larang Sekolah Bikin Surat Tanggung Risiko Vaksin Anak _____ KKBS Bersatu Pinrang Terbentuk, Ketua DPP, Nursyam: Pengurus DPC Parepare Juga Segera Dilantik _____ Masjid Megah Dibangun Pengusaha Jakarta Asal Sidrap Diresmikan Dollah Mando

Wabup Enrekang Terima Kunjungan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

  • Bagikan

ENREKANG — Wakil Bupati Enrekang Asman SE menerima kunjungan dari peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Kemdikbudristek. Pertemuan berlangsung di Rujab Wakil Bupati, Jumat 17 Desember 2021.

PIC Program PMM, Dr Hasbiyadi SE. menjelaskan, kunjungan kepada Wabup merupakan salah satu agenda program PMM yakni ‘Kegiatan Inspiratif’.

“Kami memilih bapak Asman sebagai tokoh inspiratif, selaku alumni STIEM Bongaya yang berhasil menjadi Wakil Bupati sekaligus politisi muda yang sukses,” ujar Hasbiyadi.

Pertemuan yang dikemas dalam bentuk talkshow itu, kata Hasbiyadi, bertujuan untuk menyerap inspirasi dan kiat-kiat sukses dari tokoh yang dikunjungi.

“Wabup Asman sekiranya menjadi teladan dan dapat diikuti jejaknya oleh peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka, selaku calon pemimpin bangsa di masa depan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Tes SKD CPNS/PPPK 2021 di Enrekang Dimulai, Diskominfo Siapkan Bandwith Gratis

Terdapat 15 peserta PMM yang hadir, terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai kampus se-Indonesia. Yakni dari STIEM Bongaya yang merupakan almamater Wabup, Universitas Trunojoyo, Universitas Singaperbangsa, Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Swadaya Gunung Jati, Universitas Samudera, Universitas Sriwijaya, Universitas Syiah Kuwala dan Universitas Tidar.

Wabup Asman menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari peserta PMM Kemdikbudristek ini. Asman mengatakan, dirinya merasa tersanjung dianggap dapat memberi inspirasi bagi belasan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Indonesia.

“Saya selaku politisi dan bagian dari birokrasi Pemerintah Daerah, memberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik peserta PMM ini,” kata Asman.

Ketua DPD Partai Nasdem Enrekang ini, tak lupa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memaparkan potensi alam, pariwisata dan ekonomi Kabupaten Enrekang.

BACA JUGA:  Detik-detik Petani Tembakau 'Curhat', Bupati Enrekang Langsung Perintahkan Asisten 2 Atasi Permasalahannya

“Kita berharap sepulang di daerah masing-masing, para peserta PMM tidak hanya mengenal saya, tetapi juga mengenal Bumi Massenrempulu dengan segenap potensinya,” tutup Asman. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Silakan Pesan iklan Anda !