Warga Cogreg Sambut Hangat KKN-MD II Kelompok 4 UNUSIA

Silakan Share

Katasulsel.com, Bogor — Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Membangun Desa II (KKN-MD II) di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh warga desa dan perangkat desa setempat

Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dahulu tim KKN Kelompok 4, beserta sejumlah perangkat Desa Cogreg melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di Wana Griya Desa Cogreg, Rabu, 6 Juli 2022.

Acara pembukaan KKN, dimulai pukul 10.00 WIB hingga jam 12.00 WIB.
Adapun perangkat Desa Cogreg yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, kepala desa, DANRAMIL yang diwakili oleh BABINSA, KAPOLSEK yang diwakili oleh BHABINKANTIBMAS, MWC NU Kecamatan Parung, perwakilan dari kecamatan, dan para pelaku UMKM di Desa Cogreg. Tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa Cogreg, sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

BACA JUGA:  Sapi Sidrap Rambah Jabodetabek dan Bandung Raya

Pada kegiatan KKN-MD II (Kuliah Kerja Nyata-Membangun Desa Jilid II) Kelompok 4 memiliki visi meningkatkan produktivitasnya dengan cara memperbaiki dari segi bahan makanan maupun membuat kemasan desain yang jauh lebih menarik agar terlihat lebih menarik perhatian di pasaran dengan tema “ Pengembangan UMKM”. Tema ini diusung berdasarkan pengamatan terhadap kondisi desa yang sedang dihadapi saat ini.

“Teman-teman KKN-MD II Kelompok 4 harus melihat kondisi yang ada di desa dan mengembangkannya sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di Desa Cogreg, Dimana Bumi dipijak, disitulah langit dijunjung” pesan Ibu Latifah selaku perwakilan dari kecamatan.

Ahmad Yusuf Supriyatna, penanggung jawab Desa Cogreg sekaligus Kepala Desa Cogreg turut menyambut baik adanya program KKN ini yang akan dilaksanakan dua bulan kedepan. Selain itu, beliau menambahkan semoga Tim KKN-MD II Kelompok 4 dapat membangun Desa Cogreg menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Kemudian, dilanjutkan pembukaan secara simbolis dan penandatanganan MOU untuk membuka kegiatan KKN-MD II Kelompok 4 desa Cogreg.

BACA JUGA:  Eks Jubir COVID-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia, Punya Rekam Jejak Baik di Mata Wartawan

Tim KKN-MD II Kelompok 4 berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN mereka. Sekaligus mereka dapat memberikan kontribusi berupa meningkatkan produksi UMKM dengan cara memperbaiki dari segi bahan makanan maupun membuat kemasan desain yang jauh lebih menarik agar terlihat lebih menarik perhatian di pasaran di Desa Cogreg. (Fiky Nadiyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.